Polsek Patrol Sidak Minimarket, Pastikan Makanan Tidak Kedaluwarsa

SIDAK MINIMARKET: Kapolsek Patrol, Kompol H Mashudi SH MH bersama jajarannya melakukan sidak di sejumlah minimarket, (13/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
SIDAK MINIMARKET: Kapolsek Patrol, Kompol H Mashudi SH MH bersama jajarannya melakukan sidak di sejumlah minimarket, (13/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Memastikan makanan serta minimuan yang dijual layak konsumsi, petugas Kepolisian Resor Indramayu Sektor Patrol melakukan inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah minimarket.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki melalui Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH menjelaskan, sidak dilakukan untuk memastikan tidak ada makanan maupun minuman kedaluwarsa yang beredar di pasaran selama bulan Ramadan.

“Sifatnya pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman dalam kemasan. Untuk memastikan masyarakat mendapatkan makanan dan minuman yang masih layak konsumsi di bulan suci Ramadan ini,” kata Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar Indramayu, (13/5).

Dari hasil pantauannya, tidak ditemukan produk-produk yang kedaluwarsa. Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada karyawan minimarket untuk menarik makanan kedaluwarsa sebelum waktunya.

Mereka diminta secara rutin melakukan pengecekan dan memastikan produk-produk yang ditawarkan minimarket ke konsumen itu betul-betul yang layak pakai.

Selain pengawasan terhadap produk jualan, pengelola mini market juga diimbau untuk mengecek CCTV atau kamera pengintai secara rutin sehingga dapat berfungsi dengan baik. Pasalnya, keberadaan CCTV cukup membantu kepolisian mengungkap aksi kejahatan. (kho)