oleh

Polsek Wonokromo Diserang Terduga Teroris

SURABAYA-Mapolsek Wonokromo Surabaya diserang orang tak dikenal, Sabtu (17/8). Pelaku menggunakan senjata tajam dalam melancarkan aksinya.

“Kejadiannya pukul 17.00 WIB di dalam kantor polisi,” ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Luki Hermawan kepada wartawan di sela-sela meninjau tempat kejadian perkara (TKP) di Mapolsek Wonokromo.

Kapolda menjelaskan, pelaku penyerangan berpura-pura melapor ke SPKT. “Pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan mengayunkannya ke tubuh anggota Polsek Wonokromo Aiptu Agus anggota SPKT dan anggota piket reskrim Briptu Febian,” jelasnya.

Akibat penyerangan itu, lanjut Kapolda, anggota Polsek Wonokromo tersebut dirawat di UGD RKZ Surabaya dengan luka-luka di tangan, pipi kanan serta kepala belakang. “Saat ini pelaku sedang diinterogasi. Motif sedang didalami,” imbuhnya.

Peristiwa tersebut bermula, sekitar pukul 16.45 WIB, pelaku masuk ke Mako Polsek Wonokromo diterima SPKT.

Kemudian ditanya keperluannya oleh anggota SPKT, namun pelaku langsung melakukan pembacokan dengan menggunakan clurit dan mengenai bagian tubuh anggota SPK. Mendapat serangan, anggota SPKT tersebut teriak minta tolong, dan seketika itu anggota reskrim datang membantu lalu melakukan penembakan sehingga pelaku dapat diamankan anggota Unit Reskrim Wonokromo.

Barang bukti yang diamankan yakni 1 buah pisau, 1 buah celurit, 1 buah ketapel dengan amunisi kelereng, 1 senpi gas gun hitam, 1 buah kaos warna hijau, alat mandi, 1 tas ransel hitam, 2 lembar kertas fotocopy bertuliskan laillahhaillallah dan krupuk. (rdh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed