Ponpes Al Bahjah Hadir di Indramayu

buya-yahya-pimpin-doa
BERDOA: Pengasuh LPD Al Bahjah Pusat KH Buya Yahya (kedua dari kiri) memimpin doa usai peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al Bahjah oleh Bupati Indramayu, Supendi. FOTO: ADUN SASTRA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Keinginan masyarakat untuk memiliki pondok pesantren (ponpes) yang berlokasi di pusat kota Indramayu, akhirnya bisa terwujud. Bupati Supendi didampingi ketua Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Pusat KH Buya Yahya dan ketua panitia pelaksana pembangunan H Khariri, secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan ponpes Al Bahjah di Jalan Pembangunan Keluarahan Margadadi, Indramayu, Senin (15/7).

“Pembangunan LPD Al Bahjah Indramayu di atas tanah seluas 2,3 hektare lebih. Di atas tanah yang merupakan hasil tukar guling milik Pemkab Indramayu itu akan dibangun 24 lokal sekolah tingkat SMP dan SMA yang berbasis pesantren,” jelas Ketua Panitia Pembangunan H Khariri didampingi Panitia Peletakkan Batu Pertama H Sidik kepada Radar.

Khariri menegaskan, pembangunan LPD Al Bahjah Indramayu sebagai salah satu cabang LPD Al Bahjah yang berada di Kelurahan Sendang Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon di bawah asuhan KH Yahya Zaenul Ma’arif atau yang akrab dilanggil Buya Yahya, yang memiliki cabang ponpes tersebar di seluruh pelosok kota di Indonesia.

Kehadiran LPD Al Bahjah Indramayu diharapkan bisa andil dalam penciptakan wadah pengkaderan penerus dakwah Rasulullah SAW yang berasaskan aqidah ahlus sunnah wal jama’ah as’ariyah sufiyah. Di samping itu, katanya, kehadiran ponpes Al Bahyah di kota mangga sebagai wujud dukungan kepada Pemkab Indramayu dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja.

“Yang jelas sebagai bentuk dukungan kepada visi Indramayu Remaja dan sekaligus menjawab keinginan masyarakat Indramayu. Lokasi ponpes ini hanya beberapa kilo meter dari pusat perkoataan sehingga bisa membantu masyaraat yang ingin menyekolahakan anaknya ke ponpes,” ungkap Khariri seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Indramayu yang sangat mendudukung kegiatan di bidang keagaman dengan menyediakan lahan sebagian milik pemkab.

Pengasuh LPD Al Bahjah Pusat Buya Yahya menyamapaikan rasa salutnya kepada Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Supendi yang telah mengurus tukar guling tanah untuk pembangunan lembaga pendidikan ponpes. Buya Yahya berharap, apa yang dilakukan oleh para pemimpin mendapat pahala yang setimpal dan semoga diberikan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak.

“Tanpa adanya campur tangan dari penguasa, pemabangunan apa pun tak akan terwujud. Di sinilah kita harus memilih seorang pemimpin yang mau berjuang di jalan Allah SWT,” imbuhnya.

Bupati Supendi mengaku bangga dengan kehadiran Ponpes LPD Al Bahjah di Indramayu. Pihaknya selama memimpin Indramayu, memberikan dukungan penuh dalam bidang keagamaan. Hal ini sejalan dengan visi Indramayu Remaja yang selama ini jadi program kerja saat kepemimpinan Hj Anna Sophanah hingga sekarang. Supendi berjanji akan memasukan anggaran guna membantu ponpes dan para santri. (dun)