oleh

Provinsi Guyur Rp 8,6 Miliar untuk Peningkatan Jalan Majalengka-Talaga

MAJALENGKA – Kualitas infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Majalengka dan Talaga, saat ini tengah ditingkatkan. Peningkatan itu menelan anggaran Rp 8,6 miliar dengan masa pelaksanaan 150 hari kerja dan masa pemeliharaan 365 hari kerja.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCK) Eman Suherman mengatakan, saat ini pengerjaannya dilakukan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Panjang peningkatan kualitas infrastruktur jalan mencapai 3 kilometer. Namun titik-titik lokasi perbaikan saya tidak tau. Karena peningkatan infrastruktur jalan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kamis (15/8).

Dirinya menjelaskan peningkatan infrastruktur jalan itu telah dilakukan sejak 19 Juli 2019. Rencananya kerusakan di jalan itu akan diperbaiki total dan jalan pun diperlebar.

Menurutnya, upaya peningkatan kualitas ini dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, berbagai lokasi wisata dan industri saat ini terus berkembang di Majalengka. Sehingga, infrastruktur, kata dia, memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Upaya ini kita lakukan,demi kesejahteraan masyarakat menuju Majalengka Raharja (Religius, Adil, Harmonis, dan Sejahtera),” kata Eman.

Sementara itu, warga sangat mengapresiasi upaya peningkatan kualitas infrastruktur jalan penghubung Majalengka – Talaga. Warga berharap peningkatan kualitas jalan bisa dilakukan secara serius.

“Karena saat ini akses tersebut semakin ramai. Maka dari itu saya berharap peningkatan kualitas bisa dilakukan secara serius,” ungkap Jajang. (bae)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed