PSIT Rekrut Tiga Pemain Baru Jelang Lawan PS Gunungjati

Bek PSIT Kota Cirebon Ade Sartani (kiri) menjaga ketat penyerang PS Gunungjati Panji Pangestu dalam Derby Cirebon di Stadion Utama Bima, 7 September 2019 lalu. FOTO: TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

CIREBON-PSIT Kota Cirebon dan PS Gunungjati Kabupaten Cirebon akan kembali berduel. Pertandingan bertajuk Derby Cirebon itu akan berlangsung di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, tepat pada matchday pertama putaran kedua Seri 1 Liga-3 Jawa Barat 2019, Minggu (22/9).

PSIT bertindak sebagai tuan rumah di laga ini. Pada putaran pertama, Derby Cirebon yang juga disebut laga El Clasico Cirebon dimenangkan PS Gunungjati dengan skor 1-0. Nah, kali ini, di putaran kedua, Bahrudin Al-Ayubi dan kawan-kawan mendapat suntikan pemain baru untuk menyukseskan misi revans.

Dalam daftar pemain PSIT, ada tiga pemain yang keluar jelang putaran kedua. Mereka adalah Yahya, Mukamad Alif dan Mohammad Zidane Firmansyah. Pelatih PSIT, Ujang Johanes sudah menemukan penggantinya. Mereka adalah Furqon, Dwi Sulistiono dan Salim.

Ketiga pemain itu akan memperkuat lini tengah dan belakang Laskar Kota Wali –julukan PSIT– yang dinilai lemah di putaran pertama lalu. “Pemain yang baru bergabung saya harap bisa cepat beradaptasi. Kami memasukkan mereka untuk memperkuat tim. Semoga saja misi kita berhasil,” kata Ujang kemarin.

PS Gunungjati tetap lebih dijagokan di laga ini. Bukan saja memenangkan rekor pertemuannya dengan PSIT dengan perbandingan 4-0. Saat ini, tim berjuluk Laskar Wali Bangkit itu menempati peringkat yang lebih baik ketimbang saudara tuanya.

Tim besutan Muhammad Nakula Jaya menempati peringkat dua Grup A di akhir putaran pertama Seri 1 Liga-3 Jawa Barat 2019. Saat ini, PS Gunungjati sudah mengoleksi 13 poin. Hasil dari empat kemenangan dan satu seri. Dari enam pertandingan yang sudah mereka jalani, Abdul Jabbar cs baru merasakan satu kali kekalahan.

Di sisi lain, Nakula Jaya tentu tak ingin rekor empat kali kemenangan PS Gunungjati dari empat pertandingan versus PSIT di semua ajang, ternodai. Pelatih muda dari Wilayah Timur Cirebon (WTC) itu memastikan, dia dan anak asuhnya akan bekerja keras demi tiga poin pada pertandingan Minggu (22/9).

“Para pemain sudah menunjukan performa yang luar biasa di putaran pertama. Mengingat persiapan kami yang cukup singkat, tentu ini luar biasa. Masuk ke putaran dua, kami ingin memulainya dengan kemenangan,” kata Nakula. (ttr)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait