PSM Tunggu Verifikasi Stadion Andi Mattalatta

Stadion Andi Mattalatta
Stadion Andi Mattalatta dilihat dari atas. Stadion ini menunggu hasil verifikasi dari PT LIB. FOTO: POJOKSATUMAKASSAR

MAKASSAR – PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan verifikasi di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (19/4). Manejemen yakin homebase mereka bakal lolos verifikasil.

Dari tahun lalu ini adalah verifikasi keenam yang dilakukan operator Liga-1. Sejatinya, verifikasi yang dilakukan PT LIB ini adalah agenda rutin sebelum memasuki kompetisi Liga-1. Pada iwaktu yang sama PT LIB juga melakukan verifikasi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Verifikasi kemarin di stadion berkapasitas 15 ribu penonton ini, tak hanya fokus ke pencahayaan yang menjadi masalah bagi PSM sejak musim lalu. “Infrastruktur dan lapangan juga. Harus ada perbaikanlah dari musim lalu,” ujar Tim Verifikator PT LIB, Somad dikutip situs klub PSM.

Khusus untuk pencahayaan, Somad menjelaskan akan coba mencari titik permasalahan. Khususnya yang membuat titik fokus pencahayaan PSM tidak merata, sehingga tidak maksimal. Padahal standarnya 800 lux.

PT LIB menjadwalkan verifikasi di Mattalatta ini hanya dilakukan sehari. Dikebut. Pasalnya, mereka menjadwalkan verifiksi ke home base 18 klub Liga-1 sebelum menggelar technical meeting akhir April nanti. (mid)