PT KAI Edukasi Kopi Nusantara

Di Kota Cirebon, PT KAI Daop III menyiapkan sebanyak 2.500 cup kopi gratis kepada penumpang, Senin-Selasa (11-12/3). FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON
Di Kota Cirebon, PT KAI Daop III menyiapkan sebanyak 2.500 cup kopi gratis kepada penumpang, Senin-Selasa (11-12/3).FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Agenda Ngopi Bareng KAI menjadi salah satu event tahunan yang tak terlewatkan. Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasioanl (Daop) III Cirebon Tamsil Nurhamedi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan serentak di 15 kota dan 17 stasiun.

Di Kota Cirebon, PT KAI Daop III menyiapkan sebanyak 2.500 cup kopi gratis kepada penumpang, Senin-Selasa (11-12/3). Meski diguyur hujan, penumpang yang ingin berangkat maupun turun di Stasiun Kejaksan Cirebon itu pun tetap antusias dengan sejumlah stan kopi.

PT KAI menggaet 200 barista lokal seluruh Indonesia termasuk salah satunya di Cirebon. Sebut saja seperti Terajeh, Saung Juang, Kopi Katro, ikut meramaikan event tersebut.  “Caranya mudah sekali. Hanya dengan menunjukan aplikasi KAI Access yang di instal di smartphone masing-masing, penumpang KA sudah bisa mendapatkan kopi racikan barista lokal yang ada di event ini,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Festival Ngopi Bareng KAI Jilid 3 tersebut juga berlaku di setiap perjalanan kereta api dari stasiun Cirebon seperti KAI Cirebon Ekspres, KA Argo Jati dan KA Rangga Jati dengan pemberangkatan dari Cirebon. “Ada 100 cup kopi gratis yang akan dibagian di ketiga KA saat perjalanan,” tuturnya.

Tamsil menambahkan, event tersebut menjadi apresiasi PT KAI untuk masyarakat, komunitas serta penumpang setia . Yang juga mendukung memasarkan kopi nusantara ke seluruh masyarakat khususnya penumpang. (myg)