Puluhan Santri Ikuti Munaqasah

DITES: Santri Rumah Tahfiz Tanziilul Kariim Majalengka mengikuti munaqasah di SDIT Insan Rabbani Majalengka, kemarin (13/3). FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA
DITES: Santri Rumah Tahfiz Tanziilul Kariim Majalengka mengikuti munaqasah di SDIT Insan Rabbani Majalengka, kemarin (13/3).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Sebanyak 43 siswa SMPIT Tazkia Insani Majalengka mengikuti kegiatan munaqasah juz 30 yang diselenggarakan Ummi Foundation Surabaya.

Kepala SMPIT Tazkia Insani, Yayat Nurul Hayat SH MPdI menyebutkan kegiatan munaqasah juga diikuti oleh 10 siswa kelas VI SDIT Tazkia Insani.

“Alhamdulilah 10 siswa SD lulus. Munaqasah ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengetahui kemampuan hafalan quran dan cara membaca dan lainnya,” kata Ustad Yayat, (13/3).

Adapun penguji adalah Ustad Gojin, Ustad Mefi Hanafi, Ustad Narto Sugianto dan Ustad Yuyun.

Koordinator Metoda Ummi Kabupaten Majalengka, Ustad Mefi Hanafi Lc menyebutkan selain siswa SDIT dan SMPIT Tazkia Insani, munaqasah diikuti oleh 11 santri Rumah Tahfiz Tanziilul Kariim Majalengka dan 22 siswa SDIT Insan Rabbani.

“Kami berharap munaqasah perdana ini menjadi indikator keberhasilan pembelajaran Alquradi lembaga yang bisa menjadi tolak ukur bagi kualitas bacaan santri. Dan ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi dari proses sampai hasilnya,” kata Ustad Mefi. (ara)