Puskesmas Bantarujeg Bakal Dibangun di Desa Wadowetan

LAHAN BARU: tanah kosong di jalan utama Desa Wadowetan, Kecamatan Bantarujeg bakal dijadikan lokasi baru Puskesmas Bantarujeg. FOTO: BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA
LAHAN BARU: tanah kosong di jalan utama Desa Wadowetan, Kecamatan Bantarujeg bakal dijadikan lokasi baru Puskesmas Bantarujeg.FOTO: BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Puskesmas Bantarujeg menjadi salah satu puskesmas yang mendapat perhatian dari Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd.

Ingin pelayanan pada masyarakat lebih optimal, Puskesmas Bantarujeg bakal direlokasi. Lokasinya sudah diketahui, yakni di pinggir jalan utama Desa Wadowetan, Kecamatan Bantarujeg.

Bupati Majalengka, Dr Karna Sobahi MMPd menyebutkan Puskesmas Bantarujeg saat ini memang membutuhkan perhatian. Pasalnya bangunan puskesmas Bantarujeg sudah tidak lagi memungkinkan untuk memberikan pelayanan yang representatif.

“Saya telah memprogramkan agar Puskesmas Bantarujeg di relokasi ke lokasi yang lebih persentatif yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Setelah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, akhirnya lokasi baru pun didapat. Karna berharap nantinya di lokasi baru, Puskesmas Bantarujeg bisa lebih mudah dijangkau dari berbagai arah dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Sudah menjadi keharusan dan kewajiban kami untuk memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan. Sebab, puskesmas merupakan  kebutuhan dasar yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya. (har)