Raffi Ahmad Stres Pikirkan Sakitnya

PRESENTER Raffi Ahmad dilanda stres. Sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh, bahkan semakin parah. Sakit tenggorokan dan ada benjolan di lehernya itu membuat dia sulit mengeluarkan suara yang normal. Atas kondisi itu pekerjaan sebagai entertainer menjadi terganggu.

Mantan kekasih Yuni Shara itu menjelaskan, luka di lehernya itu tidak kunjung sembuh lantaran dirinya masih terus menerima pekerjaan. “Jadi kayak orang luka, dipaksa, jadi lukanya nggak kering-kering. Tambah bengkak,” kata Raffi di channel YouTube-nya, kemarin (7/7).

Raffi pun mencurahkan semua perasaannya bahwa kondisi yang dihadapinya membuat dirinya bingung. Di satu sisi pundi-pundi uang selama ini didapat dari pekerjaannya di dunia hiburan. “Ini membuat aku stres. Aku nyari uangnya kan dari sini,” ucap Raffi.

Akibatnya, kondisi fisik Raffi menjadi drop memikirkan keadaannya yang seperti itu. Dia seperti orang bingung kenapa bisa sakit seperti itu. “Dari situ aku jadi mikir banyak hal. Jadi takut kalau suara aku gimana- gimana ya banyak ngelamun tuh pikiran jadi melayang ke mana-mana,” pungkas Raffi.

Raffi sebelumnya didiagnosa oleh dokter ada luka dan benjolan di bagian tenggorokannya. Sakitnya itu membuat suara Raffi menjadi hilang. Dokter pun menyarankan istri dari Nagita Slavina itu untuk istirahat, namun Raffi tetap bendel dengan terus melakukan aktivitas keartisannya.

Dia beralasan tidak bisa istirahat lantaran telah terikat kontrak, dan memang bagaimana kondisinya harus dipenuhinya karena akan ada sanksi. Selain itu, memang itu mata pencariannya.

Sakit yang diderita Raffi akibat akumulasi kerja belasan tahun tanpa memperhatikan istirahat yang cukup. Selama 13 tahun dia memporsir tubuhnya kerja pagi hingga ketemu pagi lagi. Hingga akhirnya tenggorokannya luka dan sulit sembuh jika tidak dioperasi dan istirahat selama setengah tahun.(din/fin)