Rayakan Hari Anak Internasional, Ajak Siswa Main Permainan Tradisional

0-OK-myg--smpn-11-crb-rayakan-hari-anak-internatinal-(4)
Siswa SMPN 11 sarapan bersama dengan guru untuk memperingati Hari Anak Internasional, Kamis (1/11).FOTO:NOVRILA MAYANG P/RADAR CIREBON

CIREBON-Menjadi salah satu sekolah ramah anak, SMPN 11 Cirebon melaksanakan berbagai kegiatan merayakan Hari Anak Internasional (HAI). Ada sarapan bersama seluruh siswa juga warga sekolah. Juga memainkan permainan tradisional. Selepas makan bersama langsung dilanjutkan simulasi bencana alam yang diperagakan PMR SMPN 11. Kemudian deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala SMPN 11 Cirebon Kamid SPd MM mengatakan, respons siswa atas kegiatan ini luar biasa. Mereka antusias untuk mengikuti jalannya acara. Bahkan siswa juga banyak memberikan masukan agar acara serupa bisa kembali digelar di tahun-tahun berikutnya. “Mudah-mudahan semakin kompak. Antar guru maupun antar siswa. Juga yang terpenting jangan lupa 5 S-nya. Senyum, sapa, salam, sopan dan santun,” ujar Kamid kepada Radar Cirebon.

Banyak menggelar kegiatan tatap muka bersama siswa juga guru, kata Kamid, diharapkan bisa jadi cara untuk tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi. Bahkan dalam event ini, SMPN 11 Cirebon pun memberikan waktu khusus untuk sesi permainan tradisional.

Anak-anak dibebaskan bermain sebagai mana mestinya. Dari sini lah tercipta keseruan selama acara. “Untuk menciptakan sekolah yang ramah anak, permainan tradisional ini juga tidak boleh dilupakan. Bagus untuk anak,” pungkasnya. (myg)