Reklame Dipotong, Patung Losari Mulai Terlihat

Patung Losari sudah mulai terlihat. Ini setelah dinas terkait memotong sejumlah reklame besar yang sebelumnya menutup total patung tersebut. FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
Patung Losari sudah mulai terlihat. Ini setelah dinas terkait memotong sejumlah reklame besar yang sebelumnya menutup total patung tersebut.FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON-Dua dari lima papan reklame raksasa yang menutupi patung Losari Cirebon, akhirnya ditebang. Kini view patung tersebut sudah terlihat jelas dan gampang dikenali.

Radiwan, warga sekitar saat ditemui Radar Cirebon mengatakan, pemotongan reklame yang menghalangi Patung Losari tersebut sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. “Iya ada dua papan reklame yang dipotong. Sekarang patungnya kelihatan jelas. Setiap hari banyak yang datang untuk foto-foto,” ujarnya, kemarin.

Namun diakuinya, kondisi reklame yang ada masih menghalangi patung tersebut, terutama jika pandangan dari sisi utara. Pasalnya, masih ada tiga reklame besar yang belum tahu kapan akan dipotong. “Masih ada tiga lagi. Kalau tiga reklame ini dipotong, Patung Losari bisa terlihat dari sisi manapun,” imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Seniman Losari, Nuranani M Imran kepada Radar Cirebon menuturkan, pemotongan tersebut harusnya dilakukan sejak patung dibuat. “Memang harusnya begitu. Patung itu kan tujuannya untuk dijadikan ikon dan ikon tentunya harus gampang dilihat dan dikenali. Saya harap reklame yang lain juga menyusul dipotong,” ungkapnya. (dri)

Berita Terkait