Resmi Berakhir, Berharap Cirebon Festival Jadi Agenda Tahunan

Suasana di penutupan Cirebon Festival, Minggu malam (22/9). Ajang ini diharapkan menjadi agenda tahunan.FOTO:ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Setelah 24 hari memberikan beragam hiburan menarik untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Cirebon Festival ditutup. Penutupan Cifest berlangsung cukup meriah. Ribuan masyarakat dari berbagai penjurupun hadir di Stadion Bima Madya untuk menyaksikan closing ceremony, Minggu (22/9).

Ketua Pelaksana Perayaan HUT ke-650 Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, pelaksanaan Cifest telah memberikan hiburan yang menarik dan beragam bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Ia mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh penyelenggara acara yang telah menghadirkan artis nasional demi menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Kota Cirebon.

“Hari ini (Minggu (22/9), red) adalah hari terakhir. Alhamdulillah selama 24 hari, masyarakat sudah dihibur artis nasional serta beragam pertunjukan dan pameran. Terlepas dari banyak kekurangan penyelanggaraaan. Namun ke depanya kita akan evaluasi,” ujar Agus.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawaty juga mengapresiasi penyelenggaraan Cifest. Meskipun ada beberapa yang kurang maksimal, namun hal itu menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan berikutnya.

Terlebih saat pembukaan Cifest sangat meriah. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita turut hadir dan mengatakan bahwa agenda Cifest sangat positif untuk perkembangan kota Cirebon. Ia juga berkomitmen untuk memberikan support agar Cifes menjadi agenda rutin tahunan.

“Saya dan Walikota, Pak Azis mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada masyarakat yang telah berkenan hadir di Cirebon Festival. Insya Allah penutupan ini tidak menjadi akhir segalanya, karena sampai tanggal 2 November, masih akan tetap berjalan. Sampai ketemu tahun depan,” tandasnya.

Cirebon Festival adalah event yang menggabungkan unsur hiburan, pameran, dan kebudayaan. Beragam suguhan menarik ditampilkan. Wahana dan pameran menarik juga sukses dihadirkan. Diantaranya pameran multi produk terlengkap. Mulai dari Produk UMKM hingga booth lembaga atau instansi yang memperkenalkan produk dan teknologi yang dimiliki di Zona Tumenggung.

Selain itu, beragam kuliner khas dihadirkan dalam zona khusus bernama Zona Gegares, dan Food Truck. Sementara itu di Culture Stage, masyarakat bisa menyaksikan pertunjukan seni dan budaya Cirebon.  (awr)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait