Ronaldo Bungkam soal Ballon d’Or

cristiano-ronaldo-balon-dor
Cristiano Ronaldo (kiri) mendapat penghargaan dari Alipay Top Scorer . Eric Jing (kanan), Chairman and CEO of Ant Financial Services Group memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik. FOTO: Business Wire/AP

TURIN – Cristiano Ronaldo kembali mencuat sebagai calon peraih gelar Ballon d’Or 2019. Itu setelah CR7 –julukan Ronaldo- tampil gemilang pada musim 2018/2019.

Dia jadi runner up top scorer Serie A pada musim pertamanya di Italia. Pencapaian ini jarang diraih para pesepakbola profesional.

CR7 juga berhasil membawa Portugal juara Euro 2016, dan yang terbaru adalah membawa negaranya juara UEFA Nations League (UNL) tahun 2019.

Kiprah Ronaldo bersama Juventus pada musim ini tidak mengundang perhatian besar dari penikmat sepak bola. Terutama setelah dirinya gagal mempersembahkan gelar Liga Champions untuk klub raksasa Italia itu.

Meski demikian, kabinet trofinya masih terus bertambah. Ada dua trofi baru yang sudah masuk koleksinya di musim perdananya bersama Juventus. Itu adalah Supercoppa Italiana, yang diraih pada bulan Januari lalu, dan juga gelar juara Serie A.

Nah, usai melakoni laga final UNL melawan Belanda, Ronaldo diwawancara sejumlah wartawan. Ronaldo dicecar pertanyaan seputar peluangnya untuk meraih gelar Ballon d’Or 2019. Sayangnya, publik tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari penyerang Timnas Portugal dan Juventus tersebut.

Keyakinan soal Ronaldo meraih trofi Ballon d’Or kembali menguat setelah Portugal menjadi juara di ajang UEFA Nation League (10/6). Meski tak mencetak gol di final, tapi Ronaldo sudah menjadi aktor di balik keberhasilan Portugal mencapai final.

“Tidak, saya tidak akan berbicara soal Ballon d’Or,” tutur Ronaldo. (mid)