Rossa, Minta Maaf Salah Lirik Nyanyi Indonesia Raya

Penyanyi Rossa meminta maaf pada publik atas kesalahannya menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Debat Capres keempat di Shangrila Hotel, Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

Ya karena grogi, pelantun lagu Ayah Ayat Cinta itu menjadi salah lirik lagu ‘Indonesia Raya’. “Indonesia Tanah Airku, tanah tumpah darahku. Di sana lah aku berdiri jadi pandu ibuku’. Rossa menyanyikan lirik ‘jadi’ menjadi ‘bagi’.

Merasa bersalah, usai menyanyi Rossa kemudian menuliskan permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya. “Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan ini?,” tulis Rossa.

Wanita yang dikabarkan tengah dekat dengan Afgan itu menuturkan, momen menyanyi di hadapan Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto merupakan kehormatan yang sangat besar, sehingga dia tidak bisa mengontrol rasa gugupnya di hadapan calon pemimpin Indonesia itu.

“Hari ini saya diberikan tugas besar untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri dalam debat capres yang keempat. Tentunya itu merupakan kehormatan besar untuk saya.

Namun sayangnya karena gugup, saya membuat kesalahan dalam menyanyikan satu kata dalam lagu Indonesia Raya yang pastinya saya hafal di luar kepala,” ucap Rossa.

Rossa pun mengucapkan rasa bangga dengan suasana di malam itu. Adalah di antara para pendukung masing-masing calon tetap menjaga diri dan saling menghormati pilihan masing-masing.

“Dan dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan rasa salut terhadap Capres 01 Capres 02 dan seluruh pendukungnya yang menjaga suasana debat tetap hangat dan damai,” ungkap Rossa.

Postingan Rossa menuai reaksi netizen. Di kolom Instagram Rossa, sebagian besar memaklumi atas kesalahan karena hanya manusia biasa.

“Penyanyi juga manusia teh. Bisa gugup dan salah juga. Teteh tetap terbaik kok teh. Semoga bisa menyanyikan Lagu Kebangsaan di acara kenegaraan lagi ya teh. Pas nyanyi teteh cantik banget loh?,” tulis netizen.

“Semangat teh Oca,wajar teh gugup saya dulu pernah di percayain nyanyi pas acara natal tapi karna gugup lirik nya jadi kacau,malu sih teh tapi yang terpenting kita sudah melakukan nya sampai selesai dan sepenuh hati,gugup itu manusiawi apalagi di depan pejabat2 negara,Cayoo teh oca tetap bekarya,oh ya aku fans berat teh oca @itsrossa910,” sambung netizen lainnya.

“@tsrossa910 ini nih yg saya suka dari teteh,mau dikomen apapun sama netizen mah seloww aja,gak ngaruh,?PANUTANKU,albert einstein pernah bilang teh “jgn telalu ambil hati dengan kata2 org lain,manusi punya mulut tp belum tentu punya otak” yakan..?semanga terus diva bday??,” ucap warganet lainnya.

Sementara, postingan terbaru Rossa sebuah foto Jokowi dan Prabowo Subianto tampak mesra mengobrol seusai acara debat keempat capres 2019.

“Indahnya demokrasi. Selain mendengarkan paparan materi dari keduanya, terharu sekali melihat Pak Jokowi dan Pak Prabowo berinteraksi di saat jeda istirahat,” tulis Rossa, Minggu (31/3).

“Tidak ada kekakuan,yang ada hanya kehangatan 2 orang hebat yang siap mempertaruhkan hidup untuk membawa negara tercinta ini kearah lebih baik di masa depan. Semoga kita semua bisa menjalani waktu-waktu kampanye dengan sebaik-baiknya, menjaga keamanan dan semangat persatuan,” tambah Rossa.(din/fin)