Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

Rumah-kontrakan-ludes-terbaka
TINGGAL PUING: Rumah kontrakan yang dihuni Duljani beserta keluarga ludes dilalap si jago merah, Senin (10/6). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Kebakaran terjadi di Desa Sumbermulya, Blok Gempol RT 18 RW 08 Kecamatan Haurgeulis, Senin (10/6) sekitar pukul 11.30. Kendati tidak ada korban jiwa, kobaran api membuat ludes seisi rumah milik Kandim (75) yang dikontrakan itu.

Pengontrak rumah, Duljani (38) dan istrinya hanya bisa pasrah. Pasalnya, tidak ada yang tersisa dari seisi rumah kontrakan yang baru ditempatinya sebulan lalu itu.

Seluruh barang-barang di dalamnya mulai televisi, kasur, lemari berikut pakaian, kemudian surat-surat penting dan uang tunai sebesar Rp1,4 juta hangus terbakar akibat amukan si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini, awal mula kebakaran pertama kali diketahui oleh Eti Nurhayati, tetangga korban. Melihat asap membumbung tinggi, dia kemudian berteriak meminta bantuan para tetangga yang langsung berhamburan melakukan upaya pemadaman.

Petugas Kepolisin Sektor Haurgeulis beserta Pamong Desa Sumbermulya juga ikut terjun ke TKP membantu warga. Naas, kondisi musim kemarau membuat warga kesulitan memadamkan api dengan cepat. Dalam waktu singkat, rumah semi permanen itu hangus, ambruk dan rata dengan tanah.

“Warga sulit padamkan api, airnya gak ada, terpaksa pakai comberan,” kata Lurah Desa Sumbermulya, Subandi.

Saat kejadian, Duljani dan istri sedang berada di luar rumah. Keduanya baru tersadar, saat beberapa warga memberitahu jika rumah yang ditempatinya kebakaran.

Untungnya, lokasi rumah yang terbakar tidak berhimpitan dengan kediaman warga lainnya. Sehingga, kobaran api tidak sampai menjalar kerumah tetangga. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, diduga akibat korsleting listrik. (kho)