Safari Ramadan Perdana, Imron Serap Aspirasi Warga

SANTUNAN: Plt Bupati Cirebon memberikan santunan kepada warga serta anak yatim piatu di Kecamatan Kaliwedi. FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON
SANTUNAN: Plt Bupati Cirebon memberikan santunan kepada warga serta anak yatim piatu di Kecamatan Kaliwedi.FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg tancap gas mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Kabupaten Cirebon.

Imron melakukan Safari Ramadan perdana dengan menyantuni anak yatim dan piatu di Kecamatan Kaliwedi, sore hingga malam hari kemarin (21/5).

Kunjungannya sekaligus melakukan buka hingga terawih bersama di Masjid Besar Al Ikhlas desa setempat. Saat kedatangannya, Imron disapa masyarakat hingga perangkat desa yang telah menunggu.

Kepada wartawan, Imron mengatakan, Safari Ramadan salah satu tujuannya untuk menyapa sekaligus bersilaturahmi antara pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Kaliwedi.

Pada kesempatan itu, mantan kepala Kemenag Kabupaten Cirebon itu sekaligus memperkenalkan pejabat di lingkungan pemerintah daerah yang saat itu mendampinginya.

“Masyarakat kita kenalkan dengan para pejabat yang ada di pemerintahan daerah, supaya bisa komunikasi. Kemudian di bulan Ramadan, bagaimana Kabupaten Cirebon bisa peduli dengan sesama untuk meningkatkan amal,” ujarnya.

Kunjungannya malam kemarin, sekaligus menerima aspirasi atau masukan dari masyarakat, terkait program dan segala permasalahan yang ada di masing-masing desa di Kecamatan Kaliwedi.

“Kita juga menerima masukan yang ada di masyarakat untuk kita buat program di maa mendatang,” terangnya.

Tidak ketinggalan, Camat Kaliwedi Dedi Susilo mengucapkan selamat atas dilantiknya Imron sebagai Plt Bupati. Dia juga menyampaikan selamat datang kepada Imron dan berterima kasih atas kunjungannya sekaligus memberikan sejumlah bantuan.

Selain bantuan kepada anak yatim dan piatu, Plt Bupati juga memberikan bantuan uang tunai kepada kaum dhuafa, guru ngaji, dan sejumlah bantuan untuk peningkatan infrastruktur masjid-masjid yang ada di Kecamatan Kaliwedi.

“Terima kasih kepada pak Imron atas bantuan yang telah diberikan. Dan kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak sebagai Plt 17 Mei di Gedung Sate Bandung kemarin,” ujar Camat Dedi. (ade)