Safari Ramadan Pererat Silaturahmi dengan Warga

BANTUAN: Penjabat Bupati Cirebon Dr Ir H Dicky Saromi MSc menyerahkan bantuan kepada imam masjid saat acara Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Hidayah. FOTO: HUMAS SETDA KABUPATEN CIREBON
BANTUAN: Penjabat Bupati Cirebon Dr Ir H Dicky Saromi MSc menyerahkan bantuan kepada imam masjid saat acara Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Hidayah.FOTO: HUMAS SETDA KABUPATEN CIREBON

CIREBON- Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan Safari Ramadan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga di berbagai desa di Kabupaten Cirebon.

Safari Ramadan perdana dilakukan di Desa Dawuan, Kecamatan Tengahtani, Jumat (10/5).

Adapun Safari Ramadan ini diisi dengan berbagai kegiatan, yakni buka puasa bersama dan tarawih di Masjid Jami Nurul Hidayah.

Sebelum pelaksanaan buka puasa, Pj Bupati Cirebon Dr Ir H Dicky Saromi MSc memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim serta jompo.

Selain itu, diberikan pula santunan kepada imam masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Cirebon. Dicky yang ditemani Sekretaris Deerah Kabupaten Cirebon Drs H Rahmat Sutrisno MSi dan pimpinan SKPD lainnya, menyempatkan diri menyapa dan berdiskusi dengan warga.

Kepada Radar Cirebon, Dicky mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Oleh karena itu, pihaknya berharap banyak manfaat yang bisa diambil melalui kegiatan tahunan ini.

“Bulan Ramadan ini bulan yang sangat baik. Mari kita bersama-sama menebar kebaikan untuk sesama,” ujarnya.

Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan berasal dari sejumlah pihak. Contohnya Dinas Pendidikan yang telah memberikan bantuan tas sekolah kepada anak yatim.

Ada juga Baznas yang berpartisipasi dan tentunya Pemerintah Kabupaten Cirebon membantu perbaikan musala serta kesejahteraan imam masjid.

Sementara itu, Camat Tengah Tani, Tata Sunirta menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Masjid Jami Nurul Hidayah sebagai lokasi pertama Safari Ramadan.

Sehingga, ini bisa untuk menambah minat masyarakat dalam menjalankan ibadah. ”Kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan bisa kembali membuat warga bersemangat dalam beribadah,” pungkasnya. (den/adv)

Berita Terkait