Sambut Mudik Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Dilengkapi Marka Jalan

Jalan-pantura-dilengkapi-marka
DILENGKAPI MARKA: Menyambut musim mudik Lebaran 2019, permukaan aspal dan beton jalur pantura Indramayu dilengkapi marka jalan. Foto: Kholil Ibrohim/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, kondisi jalan raya pantura di Indramayu semakin nyaman dan aman untuk dilintasi. Itu setelah, tuntasnya pekerjaan perbaikan jalan dilanjut dengan pembuatan marka jalan.

Seperti terlihat di Jalan Raya Pantura Patrol Indramayu. Pengecatan marka jalan yang berfungsi untuk mengarahkan pengguna jalan selalu pada jalurnya itu mulai dikerjakan sejak beberapa hari lalu. Tidak hanya garis pembatas di tengah jalan, sejumlah ruas jalan juga dibuatkan garis lurus tak terputus di pinggir jalan raya atau marka tepi.

Sebelumnya, para pengendara yang melintasi Jalan Raya Pantura merasa tidak aman dalam berkendara. Pasalnya, di sepanjang puluhan kilometer jalan yang baru saja diperbaiki itu belum dilengkapi marka jalan.

Tidak adanya garis pembatas ditengah jalan, membuat jalan nasional itu semakin rawan kecelakaan lalu lintas. “Waktu belum dikasih marka jalan pengendara kadang terlalu ketengah. Bikin kagok yang di belakang,” kata Wawan, salah seorang pengendara.

Tanpa adanya rambu marka jalan raya, tambahnya, para pengendara seolah hilang tuntunan. Lebih parahnya lagi, pengendara akan mengemudikan kendaraannya dengan tidak beraturan. “Syukur sekarang sudah dilengkapi marka jalan. Berkendara lebih aman dan nyaman,” ujarnya. (kho)

Berita Terkait