Sampaikan Pesan Kamtibmas dengan Jalan Kaki

Kapolres-lakukan-patroli-dengan-jalan-kaki
JALAN KAKI: Kapolres Indramayu bebesrta jajarannya melakukan patrol dengan berjalan kaki, Jumat (11/1). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki bersama jajarannya melaksanakan patroli sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan cara jalan kaki, Jumat (11/1) lalu. Dimulai dai rumah dinas kapolres di Jalan Kartini, selanutnya mereka menuju Jalan Sudirman, Bunderan Kijang, Jalan Gatot Subroto, dan finis di Mapolres Indramayu.

Selain menyambagi warga yang berada pada jalur jalan tersebut, di sepanjang perjalanan, kapolres juga menerima aspirasi. Sekaligus mengajak masyarakat Indramayu untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami sengaja melakukan kegiatan jalan kaki ini. Selain untuk silaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan masyarakat Indramayu juga mengajak mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. Di ataranya ketika mengemudi kendaraan roda dua menggunakan helm, melengkapi surat-surat kendaraan, dan yang utama mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Adanya patroli jalan kaki disambut gembira oleh warga. Supriyadi salah satu warga Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, menyambut gembira  apa yang dilakukan kapolres. Menurutnya, patroli jalan kaki yang dilakukan aparat tersebut jarang ditemukan. Namun kali ini dilakukan kapolres dan jajarannya.

“Secara pribadi saya mengacungkan jempol, langkah yang dilakukan Kapolres Indramayu beserta jajaran. Melalui cara seperti inilah polisi akan dekat dengan rakyat. Dengan demikian masyarakat juga diharapkan tidak takut lagi kepada polisi,” kata Supriyadi. (oet)

Berita Terkait