Samsat Tambah Perangkat Layanan

Samsattt
HINDARI DENDA: Warga memadati Kantor Samsat Majalengka, Senin (10/6). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Pasca libur Idul Fitri, Kantor Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Majalengka dipadati warga, Senin (10/6). Warga berbondong-bondong untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Agar layanan pada warga tetap optimal, Samsat akhirnya menambah perangkat layanan. Langkah ini dilakukan cukup manjur dan membuat masyarakat tidak menunggu lama untuk mendapatkan layanan.

Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka, Asep Cucu, melalui Kasi Pendataan dan Penetapan, Doni Firyanto mengatakan, antrean ini terjadi karena adanya libur panjang Lebaran. Diakui jumlah warga yang datang melonjak hingga sekitar 2.000 orang.

“Meski mengalami peningkatan signifikan, seluruh personel baik P3D, kepolisian maupun Jasa Raharja serta Bank BJB, all out melayani,” ungkapnya.

Dirinya memperkirakan, warga berbondong-bondong datang agar tidak terkena denda. Pasalnya, bagi masyarakat yang pajak kendaraan bermotornya habis pada 1 hingga 9 Juni 2019, lanjut Doni, harus melakukan pembayaran pada Senin (10/6) agar tidak terkena denda.

“Jika dibayar besok (Senin, 10/6, red), maka akan diperlakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Yakni, kena denda,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, semua pelayanan Samsat Majalengka, baik di induk maupun di outlet hingga Samdes dan Samling mengalami peningkatan. “Baik proses tahunan maupun lima tahun mengalami peningkatan,” ujarnya.
Ia pun menegaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. (bae)