Sandy Tumiwa, Perjuangkan Rehabilitasi untuk Nikah

Sudah dua pekan aktor Sandy Tumiwa mendekam di tahanan Polsek Menteng, Jakarta Pusat, akibat penyalahgunaan narkoba.

Vivi Paris, istri siri Sandy Tumiwa kini tengah berjuang agar suaminya dapat direhabilitasi jalan. Namun belum ada keputusan dari pihak kepolisian.

Nantinya rehabilitasi yang diberikan pihak kepolisian salah satunya akan digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan untuk meresmikan statusnya dengan Sandy Tumiwa.

“Alasannya pengen resepsi pernikahan sama saya aja. Karena sudah daftar KUA, pengen rencana-rencana itu tidak mundur dan batal ya. Yang penting kami sudah sounding ke pihak kepolisian,” kata Vivi Paris ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Pernikahan tersebut, kata Vivi, jika tidak ada halangan alias permohohan rehabilitasi jalan Sandy dikabulkan, dia segera menggelar resepsi pernikahan. “Insya Allah bulan depan. Saya belum minta izin resmi dulu masih omongan biasa aja,” ungkap Vivi.

Mantan istri Sandy, Diana Limbong ikut komentar soal niat pernikahan Sandy dan Vivi. Menurut Diana, pernikahan dilakukan setelah Sandy terbebas dari jeratan hukum narkoba. “Fokus saja dulu masalahnya,” kata Diana Limbong ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin.

“Ya itu sih haknya Vivi, aku nggak mau masuk dalam ranah itu yah, karena memang bukan hal aku gitu. Cuman sih sebagai temannya Vivi, temannya Sandy, ya alangkah baiknya Vivi bersama Sandy itu fokus dulu dengan kasusnya Sandy saat ini,” imbuh Vivi.

Doa Diana Limbong, Sandy bisa direhabilitasi dan segera menikah secara resmi dengan Vivi. “Mudah-mudahan kan bisa direhabilitasi, setelah selesai ini barulah kalian merencanakan menikah secara resmi di KUA gitu. Tapi hanya saran yah,” kata Diana.

Senada dengan Diana, ayah angkat Sandy, Hery Darman pun menyarankan Vivi untuk menunggu Sandy bebas dahulu, baru kemudian melegalkan pernikahan mereka secara agama.

“Saya rasa selesaikan saja dulu masalahnya, masak Sandy di dalam seperti itu, orang lagi kesusahan ya ngapain nikah kan. Artinya kan kasihanlah, ya sama saja menusuk hati Sandy, apakah Sandy itu mendapatkan kebahagiaan, saya rasa tidak kan, menikah kan untuk mendapatkan kebahagiaan. Kalau satu di luar dan satu di dalam, lalu di mana mendapatkan kebahagiaan itu, nggak mungkin,” kata Hery.

“Saya rasa lebih baik Sandy, siapa pun yang ingin menikah dengan Sandy lebih baik Sandy selesaikan dulu persoalan hukumnya, keluar baru menikah, itu kan lebih bagus,” pungkas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mantan suami aktris Tessa Kaunang ini diciduk pihak kepolisian akibat penyalahgunaan narkoba berjenis sabu. Dia diamankan bersama rekannya di kawasan Jakarta Selatan pada 1 Maret 2019 lalu. Dari tangan Sandy, polisi mengamankan sabu seberat 0,24 gram, bong dan alumunium voil.(din/fin)