Sederet Artis Indonesia Nyoblos di Luar Negeri

SEJUMLAH artis Tanah Air yang berada di negeri seberang, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Di luar negeri, pemungutan suara telah dilakukan 8-14 April 2019. Sementara di Indonesia digelar pada 17 April 2019.

Adapun artis yang mencoblos di luar negeri adalah Marissa Nasution, Acha Seprtiasa, El Rumi, Shanty, Valeria Thomas dan Acha Sinaga.

Acha Septriasa mengunggah foto bersama sang suaminya Vicky Kharisma usai mencoblos di Marrickville Sydney, Australia. “Jujur adil tanpa pandang siapa pun. Ramah dan menyenangkan! Mereka pengawas saksi dan panitia di TPS 10, khusus tempat saya mengantre, terbuka dgn musyawarah menggunakan 1 1/2 kardus surat suara yang tak terpakai?? Banyak Daftar Pemilih Tetap yang ternyata datangnya 1 jam sebelum berakhir pencoblosan, dan mereka antre di antrean DPLuar negeri khusus (yang TPS nya belum ditentukan KJRI ) karena telat mendaftar ulang atau bahkan hilang nama nya dari pendaftaran. Hal ini membuat TPS kosong di jam-jam produktif jam 1.30-3.30 waktu NSW,” tulis Acha pada Minggu (14/4).

Mantan kekasih Irwansyah itu mengajak rakyat Indonesia yang berada di Australia agar menggunakan haknya sebagai untuk menentukan pemimpin terbaik.

“Ayo pemilih luar negeri tetap, jangan sia- sia kan hak pilih mu, panitia menunggu dan waktu terbuang sia-sia bagi daftar pemilih luar negeri khusus yang ingin menggunakan hak pilihnya,” kata Acha.

Begitu pun dengan penyanyi Shanty menggunakan hak pilihnya di Hong Kong demi Indonesia tercinta. “Untuk Indonesia from us in Hongkong yang rela berhujan-hujanan untuk ikutan pemilu 2019,” kata Shanty.

Anak kedua Ahmad Dhani, El Rumi yang tengah menempuh pendidikan di London, pun menggunakan hak pilihnya. Ini adalah pemungutan suara yang pertama dilakukan. “Pengalaman pertama menentukan pemimpin 5 tahun kedepan,” tulis El Rumi.

“Kemarin pemilu serentak di London udah berjalan dan gw pun udah menunaikan hak gw sebagai warga negara,” sambung El Rumi.

El Rumi juga mengingatkan kepada masyarakat di Indonesia jangan lupa menggunakan hak pilihnya. “Bagi kalian yang memiliki hak suara, nanti 17 April jangan sampai lupa untuk datang dan nyoblos ke TPS!!,” kata El Rumi.(din/fin)