Sedot Rp90 M, Gaji 13 dan 14 PNS Bakal Cair Bulan April

Ilustrasi. (dok radarcirebon.com)

CIREBON-Kabar gembira pagi  aparatur sipil negara (ASN). Gaji 13 dan 14 dapat dicairkan sebelum 17 April. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukirman SE MM mengatakan, gaji 13 ini peruntukaannya  buat pendidikan dan gaji 14 adalah  tunjangan hari raya (THR).

Agar bisa cair sesuai rencana, saat ini BKD sedang memikirkan teknis pencairan gaji 13 dan 14. Apalagi gaji bulan Mei rencananya juga akan cair di bulan April. “Ini lagi kita pikirkan. Gaji 13 keluar begitu juga gaji 14 keluar. Kemungkinan gaji bulan Mei juga keluar,” katanya kepada Radar Cirebon.

Maman mengaku, sudah memprediksi bahwa haji 13-14 ini bakal cair di bulan April. Apalagi lebaran jauh di awal bulan Juni. Sehingga ada proses percepatan pencairan gaji. Karena acuan pencairan gaji 13 dan 14 itu adalah keputusan presiden, kemudian ditindaklanjuti  peraturan menteri keuangan. “Kami di BKD siap untuk menindaklanjuti,” ucapnya.

Untuk Kota Cirebon, sambung dia, sekarang masih menghitung. Mengingat untuk kebutuhan ini, tiga kali anggaran sekaligus dialokasikan untuk  gaji dalam sebulan. Total anggaran diperkirakan mencapai Rp90 miliar. (abd)