Sejumlah Investor Berminat Kembangkan Wisata Pantai Tanjung Pura

TERENCANA: Salah seorang pamong desa melihat gambar desain pembangunan sarana lokasi wisata Pantai Tanjung Pura yang dipasang di balai desa setempat.FOTO: KOMARUDIN KURD/RADAR INDRAMAYU

SUKRA – Karena memiliki potensi pariwisata yang cukup bagus, Pantai Tanjung Pura di Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, akan dikembangkan. Pemerintah Desa Ujung Gebang, kini sudah melakukan desain sejumlah sarana yang akan dibangun.

Kuwu Ujung Gebang H Kusnato SE mengatakan, pengembangan sarana di lokasi wisata tersebut dilakukan langsung oleh pemerintah desa. Di Pantai Tanjung Pura nantinya akan dibangun sejumlah sarana, seperti kolam renang, arena bermain, musala, kios pedagang plus saung makan dan area parkir yang lebih luas.

“Akses jalan menuju pintu keluar masuk ke lokasi wisata tersebut juga akan kita perbaiki. Untuk kolam renang disediakan untuk anak-anak dan orang dewasa. Perencanaannya sudah matang, dan kita upayakan secepatnya,” ujarnya, Sabtu (8/10).

Menurutnya, pembangunan sarana tersebut akan dilakukan secara bertahap. Mengenai biayanya, Kusnato mengungkapkan dari investor lokal, termasuk dirinya.

“Warga Desa Ujung Gebang, bahkan pamong desa kami tertarik mau menanamkan investasi di Pantai Tanjung Pura. Karena pantai tersebut memiliki potensi wisata yang bagus,” ungkapnya.

Pantai Tanjung Pura sebenarnya sudah menjadi tempat wisata. Hanya saja belum tersedia sarana penunjangnya. Pantai tersebut setiap hari dikunjungi wisatawan lokal, terutama pada hari libur. Pantai Tanjung Pura juga merupakan tempat wisata paling besar di wilayah Indramayu barat.

“Untuk lokasi wisata, kita gunakan lahan seluas 1,6 hektare. Setelah Tanjung Pura, nantinya kami akan mengembangkan Pantai Plentong yang letaknya berada di sebelah timur Tanjung Pura. Namun, perlu dibangun dulu break water,” kata Kusnato.(kom)

 

 

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait