Semarak HUT RI ke-74, Sepak Bola Sarung Polisi vs Wartawan Meriah

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan menggiring bola dalam pertandingan sepak bola sarung bersama wartawan di halaman Mapolres Kuningan, Jumat (9/8). FOTO:M TAUFIK/RADAR KUNINGAN
Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan menggiring bola dalam pertandingan sepak bola sarung bersama wartawan di halaman Mapolres Kuningan, Jumat (9/8).FOTO:M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Berbagai lomba tradisional unik dan menghibur digelar di lapangan upacara Mapolres Kuningan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Jumat (9/8). Mulai dari sepak bola sarung, balap karung 1000 CC, tarik tambang hingga balap makan kerupuk digelar melibatkan anggota polisi dan kelompok kerja (Pokja) Jurnalis Polres Kuningan.

Acara bertajuk “Sinergitas Polres Kuningan bersama Wartawan” tersebut diawali dengan pertandingan sepak bola sarung antara pejabat di lingkungan Polres Kuningan melawan para wartawan. Dalam pertandingan yang mewajibkan seluruh pemainnya mengenakan kain sarung tersebut berlangsung cukup seru dan menjadi tontonan menarik yang mengundang tawa warga Polres Kuningan yang menonton. Bahkan, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan menjadi salah satu pemain sepak bola sarung tersebut.

Keseruan berlanjut pada lomba balap karung racing 1000 CC di arena yang sama. Dalam lomba ini, para peserta beradu cepat berlari dalam keadaan seluruh tubuh terbungkus karung sambil mengenakan helm Dalmas dan mulut disumpal kerupuk.

Kelucuan pun terjadi saat beberapa peserta harus terjungkal karena kaki terserimpet karung. Lomba lainnya adalah tarik tambang dan makan kerupuk yang tidak kalah serunya. Para peserta dari wartawan dan pejabat Polres Kuningan nampak larut dalam kegembiraan dan keakraban.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan saat dimintai tanggapan seputar acara yang diselenggarakan Pokja Wartawan Polres Kuningan itu, menyebutkan acara tersebut menunjukkan bahwa ada sinergitas yang baik antara Polres Kuningan dan wartawan.

“Sinergitas dan soliditas ini kita implementasikan dalam kegiatan aneka lomba yang dilaksanakan hari ini. Inilah wujud kebersamaan dan kekeluargaan antara keluarga besar Polres Kuningan dengan wartawan. Semoga menjadi role model seluruh elemen di Kabupaten Kuningan untuk bersatu padu,” papar Iman.

Wartawan dan kepolisian, kata Kapolres, merupakan elemen yang tidak bisa dipisahkan, karena pemberitaan yang positif akan membantu kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas di masyarakat. Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Polres Kuningan Eli Said menyampaikan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bukti terjalinnya sinergitas dan kerja sama yang baik antara polres dan para pekerja pers. Dia pun berharap soliditas yang sudah terjalin baik ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Kami sangat berterima kasih atas sinergitas dan kerja sama yang baik antara polres dan para pekerja pers yang selama ini sangat baik. Selama ini kami mendapat kemudahan dalam mengakses informasi setiap kejadian dan kasus yang ditangani Polres Kuningan dan menyampaikannya kepada masyarakat secara gamblang dan berimbang,” ujar Eli. (fik)