Semifinal Piala FA, City Diunggulkan ke Final

Manchester City
Para pemain Manchester City berlatih jelang melawan Brighton di semifinal Piala FA. FOTO: JAWAPOS

LONDON – Manchester City menunda lebih dulu perebutan takhta Premier League musim ini. Malam nanti, City memburu tiket final kedua mereka saat menghadapi Brighton Hove Albion pada babak semifinal FA Cup di Wembley Stadium. Melihat performa kedua klub musim ini, Brighton jelas hanya kerikil kecil bagi The Citizens, julukan City.

Tim besutan Josep Guardiola memang sangat menakutkan musim ini. Dengan skuad termahal dunia, mereka menjelma menjadi predator. Bahkan, mereka kini tengah memburu quadruple alias empat gelar dalam semusim yang belum diraih klub Inggris manapun sebelumnya.

Kans itu terbuka. Selain sudah meraih gelar Piala Liga Inggris, mereka kini juga masih bersaing di FA Cup, Premier League dan Liga Champions. Guna meraih gelar kedua, Brighton harus jadi tumbal mereka berikutnya.

Dengan hampir semua pemain pilar sudah kembali dari cedera, Guardiola hanya punya masalah di sektor bek kiri. Bek muda, Oleksandr Zinchenko yang cedera dalam laga kontra Cardiff City dan dipastikan tidak bisa bermain bersama Fabian Delph. Namun, Guardiola masih punya dua opsi di posisi ini.

Selain Benjamin Mendy, manajer asal Spanyol itu juga bisa memainkan Danilo. “Danilo banyak berjuang untuk bermain di posisi itu. Saya sangat menghargainya,” katanya dikutip DailyMail.

Melihat kebutuhan tim, Mendy kemungkinan besar akan dipilih. Walaupun kembali berulah dengan pulang dini hari dari sebuah kelab malam sebelum laga kontra Fulham, tenaganya sangat dibutuhkan menghadapi tiga laga kontra Spurs yang mesti dilakoni setelah semifinal tersebut.

Pelatih Brighton, Chris Hughton tidak ingin melihat timnya kalah sebelum bertanding. “Jika kita kalah sejak kita berjalan ke lapangan, maka hanya ada satu hasil. Kita harus bersikap positif tentang cara kita ingin mendekati permainan,” kata Hughton yang akan kehilangan Pascal Gross dikutip dari France24. (mid)

Perkiraan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, D. Silva; B. Silva, Aguero, Sterling

Brighton (4-4-2): Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo; Bissouma, Stephens, Propper, Knockaert; Jahanbakhsh, Murray