Sempat Hilang, Jenazah Jumadi Akhirnya Ditemukan di Perairan Losari

Petugas gabungan menemukan jasad Jumadi, Senin (22/7/2019). (IST)

CIREBON- Nelayan yang tenggelam di perairan laut Tanjung Losari akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa pada pukul 10.00 WIB, Senin (22/7/2019).

Identitas korban bernama Jumadi bin Sakmad (41), pekerjaan nelayan, alamat Desa Kanci Wetan Dusin 2 RT 1 RW 3, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Informasi yang dihimpun kronologis pencarian dimulai pukul 07.45 WIB bersama team SAR gabungan, menggunakan 3 unit Ruber Boat tolak dari muara Ambulu Losari menuju TKP jarak 4 mil dari muara Ambulu Losari.  Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB korban ditemukan oleh Team SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi tidak jauh dari TKP yaitu perairan laut Losari.

Lebih lanjut, ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, setelah mendarat di Muara Gebang korban dibawa ke Puskesmas Gebang untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Pihak keluarga korban membuat pernyataan dan menolak untuk dilaksanakan otopsi, dengan demikian korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, lokasi hilangnya Jumadi sekitar satu jam perjalanan dari Pantai Baroh, berangkat untuk mencari ikan, pasang jaring, dan korban tercebur. (*)

(*)