Serentak, Pemkab Bakal Gelar Buka Puasa On The Street

ILUSTRASI

CIREBON-Ingin menyatukan kegiatan bulan Ramadan, seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Cirebon akan menggelar buka puasa bersama on the street. Rencananya, kegiatan yang dilakukan serentak se-Jawa Barat itu akan dilaksanakan di Lapangan Pataraksa pada 23 Mei mendatang.

“Kegiatan buka puasa bersama on the street ini merupakan gagasan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan akan digelar serentak di kabupaten dan kota se-Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Cirebon,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs H Rahmat Sutrino MSi  kepada Radar Cirebon.

Diakui Rahmat, Pemkab Cirebon baru melakukan kegiatan di tahun ini. Pihaknya menargetkan peserta yang cukup banyak dengan melibatkan seluruh SKPD dan juga anak yatim piatu dalam kegiatan ini. Selain melibatkan SKPD, pihaknya juga akan melibatkan seluruh kecamatan dalam kegiatan berbagi kebahagian bersama masyarakat ini.

“Nantinya akan ada sedekah bagi kaum duafa dan anak yatim. Makanya kita libatkan semua SKPD yang agar kegiatan buka barengnya disatukan saja, sambil nantinya ada teleconference dengan gubernur,” ungkapnya. (den)