SHARP Boyong Digital Marketing Awards 2019

PENGHARGAAN: Asst Manager Digital PT SEID, Ponco Satrio (kanan) menerima penghargaan Digital Marketing Awards 2019. FOTO: SHARP FOR RADAR CIREBON

JAKARTA – Kemudahan mengakses informasi di era digital dan melimpahnya konten dari berbagai merek, tidak menyurutkan semangat PT Sharp Electronics Indonesia untuk berkarya. Sebaliknya, Sharp Indonesia tak habis akal untuk menyusun konten berkualitas dan mengevaluasi setiap kinerja di masing-masing wadah. Mulai dari sosial media, website, hingga aplikasi guna menghasilkan performa digital sebaik mungkin.

Berkat konsistensi tersebut, Sharp Indonesia mendapat pengakuan dalam Digital Marketing Awards 2019 sebagai Elektronik Rumah Tangga Terbaik melalui website id.sharp. Penghargaan perdana ini diterima beberapa waktu lalu di Hotel Mulia, Jakarta.

Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadji menyampaikan terima kasihnya atas pengakuan yang diberikan kepada Sharp Indonesia. Setahun terakhir ini, pihaknya banyak mengedepankan strategi digital untuk mengomunikasikan produk, promosi, hingga aktivitas Sharp Indonesia.

Selain tentunya memanfaatkan sosial media, pihaknya juga gencar bermain di website id.sharp dan aplikasi SHARP ID. Pihaknya berusaha menjadikan kedua platform ini sebagai sumber terpercaya bagi konsumen dalam mencari tahu spesifikasi produk yang mereka butuhkan maupun promosi yang sedang berjalan.

Sharp Indonesia mendapat predikat The Best, yakni penghargaan tertinggi dalam ajang ini. Dikarenakan Digital Marketing Index (DMI) yang diperoleh memiliki total di atas rata-rata 1.000. Website Sharp Indonesia pun berhasil unggul dengan total DMI sebanyak 1.902.

Dalam pelaksanaannya, website id.sharp merupakan salah satu platform digital yang dikelola serius oleh Sharp Indonesia. Sejak berganti alamat dari www.sharp-indonesia.com ke www.id.sharp, Sharp Indonesia berupaya untuk menampilkan produk dan informasi terkini setiap saat. Serta dengan tampilan yang memudahkan konsumen.

Dalam halaman produk misalnya, konsumen tidak hanya mendapatkan informasi lengkap mengenai fitur dan keunggulan produk secara menyeluruh. Konsumen juga dapat membandingkan dua produk yang diinginkan, sekaligus untuk mempermudah keputusan pembelian. Selanjutnya, konsumen juga akan diberikan berbagai opsi pembelian baik online maupun offline– menyesuaikan dengan toko terdekat di lokasi tinggal.

Di samping website, Agus turut menambahkan bahwa Sharp Indonesia kini juga berfokus pada aplikasi SHARP ID. Saat ini Sharp juga intens mengajak konsumen untuk mengunduh aplikasi SHARP ID. Karena banyak program belanja yang memanfaatkan aplikasi ini. “Tak hanya informasinya yang lengkap, penanganan layanan purna jual hingga registrasi produk, kini hanya cukup dilakukan dalam satu aplikasi,” terangnya.

Melengkapi seluruh platform digital yang dimiliki, Sharp Indonesia baru saja meluncurkan satu media layanan purna jual melalui pesan aplikasi. Sharp Indonesia kini menyediakan layanan Sharp Call Center melalui WhatsApp di nomor +62 811  8205 666 di hari Senin sampai Jumat pada jam operasional, yaitu pukul 08.00-17.00 WIB. Konsumen hanya perlu menambahkan kontak Sharp Call Center dalam ponsel dan tim layanan purna jual akan otomatis menjawab kebutuhan konsumen.

Digital Marketing Awards 2019 merupakan penghargaan bergengsi milik majalah Marketing. Penghargaan ini melibatkan banyak merek di 87 kategori yang memiliki website dengan performa terbaik sebagai media komunikasi pemasaran digital. Dalam pelaksanaannya, riset melibatkan 510 orang pengamat di Jakarta dan Surabaya yang terdiri dari profesional, jurnalis, dan mahasiswa.

Selanjutnya, penilaian dilakukan lewat lima aspek yaitu community, content, context, connection, dan commerce. Khusus untuk mengukur efektivitas website, kriterianya mencakup kecepatan akses website, jumlah kunjungan, dan traffic website. Seluruh pengamat akan menjawab rangkaian pertanyaan yang memiliki skor dalam bentuk presentasi. Hasil akhir dari penilaian ini dihimpun menjadi Digital Marketing Index (DMI). (apr)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait