Singapore Open 2019, Wakil Tunggal Putri Indonesia Habis

Ruselli Hartawan tak bisa melangkah lebih jauh dari babak dua Singapore Open 2019. Langkahnya terhenti saat berhadapan dengan unggulan tujuh, Sung Ji Hyun (Korea). Ruselli kalah dua game langsung 17-21, 7-21. FOTO: PBSI.COM
Ruselli Hartawan tak bisa melangkah lebih jauh dari babak dua Singapore Open 2019. Langkahnya terhenti saat berhadapan dengan unggulan tujuh, Sung Ji Hyun (Korea). Ruselli kalah dua game langsung 17-21, 7-21.FOTO: PBSI.COM

SINGAPURA-Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus ke babak perempat final Singapore Open 2019. Anthony menyingkirkan Kenta Nishimoto di babak kedua. Dalam pertarungan yang digelar di Singapura Indoor Stadium, Kamis (11/4), Anthony yang unggulan ketujuh dalam turnamen tersebut berhasil mengalahkan wakil Jepang itu dalam dua set langsung 21-10 dan 21-16.

Meski berhasil meraih kemenangan atas Kenta, namun Anthony mengaku sempat disulitkan dengan kondisi lapangan yang berangin. “Game pertama lawan kalah angin, tapi banyak bola tanggung. Di game kedua saya kalah angin, ” ungkap Anthony.

Kemenangan yang didapat oleh Anthony ini juga sekaligus memabalas kekalahan dari Kenta pada ajang Malaysia Open 2019, pekan lalu. Pada saat itu, Anthony kalah lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-23. Selain itu, kemenangan ini juga menjadikan rekor pertemuan mereka menjadi imbang 2-2 dari empat kali pertemuannya sejak 2017 lalu. Anthony bakal menghadapi wakil China, Chen Long di perempat final.

Hasil baik juga diterima tunggal putra Indonesia lainnya yakni, Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo itu juga sukses melangkah ke babak delapa besar usai menyingkirkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Sementara itu, dari sektor tungal putri, Ruselli Hartawan gagal merebut tiket perempat fina dari unggulan ketujuh asal Korea, Sung Ji Hyun. Ruselli kalah atas Sung Ji dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-7.

Hasil itu membuat wakil tunggal putri Indonesia tak tersisa di ajang ini, setelah sebelumnya Fitriani, Gregoria Mariska Tanjung, Lyanny Alessandra Mainaky serta Yulia Yosephin Susanto harus angkat koper di babak pertama. (mid)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait