Siswa SMA Sekar Kemuning Raih Medali di Pop Kota

Kepala SMA Sekar Kemuning Abdul Majid (tengah) bersama siswa peraih medali di ajang Pop Kota, belum lama ini. FOTO:SMA SEKAR KEMUNING FOR RADAR CIREBON
Kepala SMA Sekar Kemuning Abdul Majid (tengah) bersama siswa peraih medali di ajang Pop Kota, belum lama ini.FOTO:SMA SEKAR KEMUNING FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Untuk kesekian  kalinya, siswa-siswi SMA Sekar Kemuning Kota Cirebon kembali meraih prestasi dalam olahraga. Kali ini, empat medali perak dan satu perunggu dari cabang olahraga taekwondo serta silat merpati putih yang berhasil diraih siswa SMA Sekar Kemuning dalam Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kota Cirebon 2018.

Mereka yang mendapat medali perak adalah Nicky Herpati (Taekwondo kelas berat), M Yusuf Amrullah (Taekwondo kelas menengah), Najwa Adisty (Taekwondo kelas over) dan Prasetyo Kusuma Wardani (Seni Tunggal) cabang olahraga silat Merpati Putih. Sedangkan medali perunggu diraih Husnul Ari Perdana dalam bidang Merpati putih.

Najwa Adisty kelas 10 SMA Sekar Kemuning yang meraih medali perak dalam cabang olahraga Taekwondo kepada mengaku bangga bisa meraih medali di Pop Kota. ”Bagi saya pertandingan kemarin sangat menegangkan karena lawan tanding saya lebih senior dan memiliki jam tanding yang cukup banyak. Tapi Alhamdulillah saya berhasil mendapat medali perak,” ujar Najwa, Kamis (13/12).

Hal yang sama juga diungkapkan Prasetyo Kusuma Wardani kelas 12 SMA Sekar Kemuning. Dirinya pun merasa senang mendapat meraih medali perak dalam cabang olahraga Taekwondo di Pop kota Cirebon. “Setelah ini saya ingin ikut turnamen tinggat nasional. Selama ini pihak sekolah sangat mendukung kami (murid,red) baik taekwondo, silat dan olahraga lainnya setiap mengikuti even-even atau kejuaraan. Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah hingga kami dapat berprestasi di bidang olah raga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ita Juwita selaku guru olahraga SMA Sekar Kemuning mengatakan pihaknya terus memotivasi murid-murid untuk terus menyalurkan bakat dan hobi di jalur prestasi bidang olahraga. “Saya berharap kepada Pemkot Cirebon jangan mengikut sertakan atlet-atlet senior dalam event atau turnamen pencarian bibit atlet baru. Ini dikarenakan kasihan terhadap atlet-atlet yang baru kalah bertanding dengan para seniornya,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Sekar Kemuning Kota Cirebon Abdul Majid sangat bangga atas raihan yang dicapai anak-anak didiknya tersebut. “Prestasi siswa tidak hanya dalam bidang akademik. Tapi segala bentuk hal positif yang dihasilkan siswa dan itu menghasilkan sesuatu yang positif, maka sekolah layak mengapresiasi. Saya harap mereka bisa terus mengembangkan prestasi hingga di ajang nasional dan internasional. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi sekolah kami,” ujarnya. (rdh)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait