Skor Kacamata, Barcelona Makin Panik

Lionel Messi (tengah) tersungkur karena dijaga ketat para pemain Athletic Bilbao pada pertandingan pekan ke-23 La Liga Spanyol di San Memes Stadium, Senin (11/2) dini hari WIB. FOTO: ALVARO BARIENTOS/AP
Lionel Messi (tengah) tersungkur karena dijaga ketat para pemain Athletic Bilbao pada pertandingan pekan ke-23 La Liga Spanyol di San Memes Stadium, Senin (11/2) dini hari WIB.FOTO: ALVARO BARIENTOS/AP

BILBAO–Barcelona semakin panik. Itu setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Athletic Bilbao pada pertandingan pekan ke-23 La Liga di San Memes Stadium, Senin (11/2) dini hari WIB.

Kenapa Barcelona panik? Sebab, mereka tidak bisa memperlebar jarak poin lebih jauh dengan penghuni posisi dua klasemen La Liga, Real Madrid. Mendapat 1 poin dari hasil imbang tersebut membuat Blaugrana –julukan Barcelona- selisih 6 poin dengan Real. Barcelona berada di puncak klasemen dengan 61 poin. Sedangkan Real di peringkat kedua dengan 55 poin. Kalau saja Barca menang di laga tadi, maka jarak poinnya dengan Real adalah 8 poin.

Turun dengan kekuatan penuh, lini depan Barcelona mandul mencetak gol ke gawang Bilbao. Beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Dari data statistik Opta, Barca hanya melakukan 2 shots on target. Ini bukti kalau mereka selalu kerepotan dalam menyerang. Sementara tuan rumah menciptakan 10 tendangan. Lima di antaranya tepat sasara dan sisanya melenceng.

Hasil ini tidak boleh terulang jika Barca ingin mengokohkan di puncak klasemen. Akhir pekan nanti (17/2), Barca akan menjamu Real Valladolid. Sedangkan Real Madrid menghadapi Girona pada pekan ke-24 La Liga. (mid)