SMA Sekar Kemuning IBS Wisuda Angkatan ke-13

LULUS: Siswa SMA Sekar Kemuning yang telah menuntaskan proses belajar. Prosesi wisuda dilaksanakan akhir pekan (4/5).FOTO: SRI WANYUNINGSIH/RADAR CIREBON

CIREBON-SMA Sekar Kemuning IBS  mewisuda angkatan ke-13, pada Sabtu, 4 Mei 2019. Berkomitmen untuk mencetak lulusan yang andal, SMA Sekar Kemuning IBS melakukan intensif pembelajaran di mulai dari semester pertama siswa hingga kelas 12. Program intensif pembelajaran tersebut yaitu dengan menambah jam mata pelajaran yang masuk ke dalam Ujian Nasional (UN).

Kepala SMA Sekar Kemuning IBS, Abdul Majid menjelaskan, setiap siswa dilatih untuk persiapan UN melalui try out dengan jadwal yang sudah ditentukan sampai menjelang UN. Di awal kelas 12, siswa melakukan test minat bakat penjurusan ke perguruan tinggi yang berkerja sama dengan lembaga psikologi dinamika gama.

“Kami juga melakukan bimbingan belajar di sore hari dengan guru UN dan di malam hari membentuk kelompok belajar mandiri tentor sebaya,” kata Abdul, kepada Radar Cirebon.

Pada semester II, diadakan pengayaan pada jam 06.20 sampai dengan  07.00 WIB. Materi yang disampaikan membahas soal-soal UN. Sekolah melakukan berbagai test sertifikasi untuk syarat kelulusan. Seperti sertifikasi TOEFL berkerjasama dengan Tel – U Language centre, sertifikasi IT berkerjasama dengan lembaga komputer di Cirebon bernama Prodata, serta sertifikasi Tahfid oleh Rumah Tahfidz Da’arul Qur’an.

Selain itu, melakukan intensitf pelaaksanaan SBMPTN oleh guru-guru UN. Di SMA Sekar Kemuning IBS terdapat kategori The Best Teacher Agus Herlani SPd I dan The Most Favorite Teacher Ramdan Gilang P SPd.

PENGHARGAAN: 2 Orang guru mendapatkan Penghargaan sebagai guru terbaik dan terfavorit, The Best Teacher : Agus Herlani, S.Pd.I dan The Most Favorite Teacher Ramdan Gilang P, S.Pd FOTO: SRI WANYUNINGSIH/RADAR CIREBON
PENGHARGAAN: 2 Orang guru mendapatkan Penghargaan sebagai guru terbaik dan terfavorit, The Best Teacher : Agus Herlani, S.Pd.I dan The Most Favorite Teacher Ramdan Gilang P, S.Pd
FOTO: SRI WANYUNINGSIH/RADAR CIREBON

Di samping itu, SMA Sekar Kemuning IBS juga mengajak siswa untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dengan melakukan puasa Senin Kamis, salat tahajud, salat dhuha, salat rawatib, membaca Alquran, perbanyak infak dan sedekah, serta meminta doa restu ke orang tua, guru, teman-teman dan adik kelasnya. Diadakan pula kegiatan istogosah bersama. “Kami juga melakukan simulasi yang diadakan oleh dinas pendidikan,” ungkapnya.

 

Tahun ini, jumlah siswa yang diwisuda berjumlah 18 siswa yang merupakan angkatan ke 13 (infinity). Lulusan SMA Sekar Kemuning IBS banyak diterima di  berbagai PTN ataupun PTS di Indonesia. Baik itu  melalui  jalur SNMPTN, SPAN PTKAIN, jalur raport PTS, maupun ke Politeknik. (swn/adv)

Berita Terkait