SMAN 1 Indramayu Latihan Enam Kali Seminggu demi Honda DBL

SMAN-1-INDRAMAYU-DBL
SIAP TANDING: Tim putra Eagle One siap bertanding di Honda DBL West Java Series 2019- East Region (Cirebon) yang berlangsung 27 Juli-3 Agustus 2019 di GOR Bima Kota Cirebon. FOTO: DOKUMEN PRIBADI

CIREBON – Honda DBL West Java Series 2019 – East Region (Cirebon) makin dekat pelaksanaannya. Semua tim memacu persiapan, baik mental maupun taktikal. Salah satu kontestan, SMAN 1 Indramayu, melakukan persiapan secara maraton. Tim putra SMAN 1 Indramayu terus berlatih keras agar bisa tampil maksimal pada event yang digelar 27 Juli-3 Agustus di GOR Bima Kota Cirebon tersebut.

Riyan Maulana, salah satu pemain Eagle One –sebutan tim basket SMAN 1 Indramayu- mengaku sudah tidak sabar menunggu event basket pelajar terbesar di Indonesia itu. “Saya bersama rekan-rekan sudah mempersiapkan diri enam bulan lalu. Semakin dekatnya event Honda DBL, makin padat pula kami berlatih,” ungkapnya, kemarin.

Eagle One juga terus berusaha dengan keras agar bisa menunjukkan permainan terbaik. Menurut Riyan, Honda DBL adalah ajang yang baik untuk mengukur kemampuan tim dalam berprestasi pada cabang bola basket.

”Hadirnya Honda DBL menjadi keuntungan bagi para pelajar di wilayah III Cirebon. Pastinya, para pemain basket ingin menunjukkan kemampuan non-akademiknya kepada publik dan membawa harum nama sekolah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Eagle One juga telah memiliki ramuan khusus untuk bisa menciptakan kekompakan tim di setiap latihan sampai pertandingan nanti. “Menjelang event, porsi latihan kami ditambah jadi enam kali dalam seminggu. Kita sering berlatih kekompakan antaranggota tim,” paparnya.

Riyan berharap, Eagle One bisa mencapai target yang diharapkan sekolah. “Semoga kami bisa memeriahkan Honda DBL tahun ini dan bisa memberikan permainan memuaskan. Sehingga, mampu membanggakan almamater dengan prestasi yang diraih,” harapnya. (dbl)