Smartfren Ekspansi 4G LTE di Natuna

EKSPANSI: Smartfren menghadirkan layanan dan jaringan 4G LTE di Natuna yang merupakan pulau terluar bagian utara Indonesia. FOTO: SMARTFREN FOR RADAR CIREBON
EKSPANSI: Smartfren menghadirkan layanan dan jaringan 4G LTE di Natuna yang merupakan pulau terluar bagian utara Indonesia.FOTO: SMARTFREN FOR RADAR CIREBON

RANAI-Smartfren melakukan ekspansi layanan Smartfren 4G LTE di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna. Layanan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat, serta percepatan pembangunan di Natuna.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys mengungkapkan, Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik, karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam.

Di sisi lain, Natuna memiliki tantangan karena kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan.

“Untuk itu, hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut.

Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujarnya.

Per Februari 2019, 15 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Berkat layanan tersebut, masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Selain unggul dalam layanan data, Smartfren menyediakan layanan Selular (Voice, SMS & Internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/Smartphone 4G LTE. Saat ini, cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Sejak Agustus 2015 menjadi operator telekomunikasi 4G LTE menjadi salah satu operator telekomunikasi terkemuka yang fokus sebagai operator penyedia jasa layanan data internet 4G berkecepatan tinggi dan stabil. Smartfren berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan data yang beragam dan sangat inovatif kepada masyarakat luas.

Hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren di hampir seluruh wilayah Indonesia, khususnya Natuna, diharapkan dapat menjadi pemersatu bangsa dan menjadi alat untuk memperkuat kedaulatan bangsa, serta mendorong kemajuan bangsa untuk membentuk masyarakat yang modern dengan segala macam aktivitas dan mobilitasnya. Seperti, chatting, streaming, shopping, sosmed, dan lainnya.

“Selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan Kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, kami berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi, sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya,” ungkapnya. (swn)