SMK Pertiwi Borong Medali O2SN SMK Tingkat Kuningan

KUNINGAN-Untuk yang kesekiankalinya,  SMK Pertiwi Kuningan menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, kontingen SMK Pertiwi Kuningan memborong 11 medali pada ajang O2SN SMK tingkat Kabupaten Kuningan, yang digelar di GOR Ewangga Kuningan, 27 April hingga 2 Mei 2019 lalu.

11 medali yang berhasil diraih SMK Pertiwi Kuningan tersebut, terdiri dari 5 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Bagi kontingan SMK Pertiwi Kuningan, dengan diraihnya banyak medali pada ajang O2SN SMK Tingkat Kabupaten Kuningan tersebut, jelas menjadi kebanggan tersendiri, terlebih bagi peraih emas secara otomatis akan mewakili Kuningan di ajang yang sama tingkat Jabar.

Para siswa SMK Pertiwi Kuningan peraih medali ini, yakni Dea Sintiwati (siswi kelas XI RPL, juara 1 karate kata putri), Fahrulrozi Eka Fariansyah (siswa kelas X Yamaha, juara 3 karate kata putra), Abdul Manaf (siswa kelas X TKJ 2, juara 1 silat putra), Fauzia Syafira (siswi kelas XI RPL, juara 1 renang putri).

Kemudian Juara 1 Basket putra O2SN SMK Kabupaten Kuningan 2019, juara 3 futsal, Aldi Febi (siswa kelas X TKR 4, juara umum 2 pada olahraga cabang atletik O2SN SMK Kabupaten Kuningan 2019). Kontingan SMK Pertiwi Kuningan juga menyabet juara 3 lompat jauh, juara 3 lempar lembing, juara 1 tolak peluru, dan juara 3 lari 800 meter.

Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto SE MSi mengaku sangat bangga atas raihan banyak medali sebagai prestasi gemilang yang diraih siswa dan siswinya dalam ajang O2SN SMK tingkat Kabupaten Kuningan itu. Menurutnya, hal itu diraih berkat pembinaan ekskul yang dilakukan secara berjenjang, dan tentunya dilakukan pula dengan penuh komitmen.

Alhamdulillah kami merasa bahagia dan bangga atas hasil yang diraih siswa siswi SMK Pertiwi Kuningan pada ajang O2SN SMK Tingkat Kabupaten Kuningan. Semua ini hasil dari pembinaan ekskul yag berjenjang dan penuh komitmen,” katanya kepada Radar Kuningan.

Untuk yang meraih emas, Dea memastikan siswa siswinya itu akan mewakili Kabupaten Kuningan pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. Ia sangat berharap di tingkat Provinsi nantinya SMK Pertiwi Kuningan pun akan meraih kesuksesan sebagai juara.

“Otomatis yang meraih emas akan mewakili Kabupaten Kuningan di ajang yang sama ke tingkat Provinsi Jabar. Minta support dan doanya agar di tingkat Jabar anak-anak kami nanti bisa meraih hasil yang maksimal,” harap Dea. (muh)