SMPN 2 Ligung Kembali Gelar HUT Ada Lomba Karoke Qasidah hingga Turnamen Voli

SUKSES: Ketua panitia menyerahkan piala dan penghargaan kepada para juara dalam peringatan HUT ke-26 SMP Negeri 2 Ligung, belum lama ini. FOTO: Ono cahyono/radar majalengka
SUKSES: Ketua panitia menyerahkan piala dan penghargaan kepada para juara dalam peringatan HUT ke-26 SMP Negeri 2 Ligung, belum lama ini.FOTO: Ono cahyono/radar majalengka

MAJALENGKA-SMP Negeri 2 Ligung sukses menggelar HUT-ke 26 tahun 2019. Kegiatan dipusatkan di sekolah itu dibuka langsung oleh Sekdis Pendidikan Hj Roppedah SPd MM.

Menariknya, kegiatan ini sebenarnya sempat terhenti selama tiga tahun lamanya. Dan di tahun 2019, peringatan HUT baru kembali diadakan. Bagaimana keseruannya?

Gelaran HUT kali ini diisi dengan berbagai lomba. Seperti turnamen voli putra dan putri, karoke qasidah dan kaligrafi untuk tungkat SD. Di tingkat SMP, ada lomba K3 dan lomba pentas kreativitas seni antar siswa dan siswi SMP.

“Dengan hadiah piala tetap, piala bergilir, piagam dan uang pembinaan sampai Rp2 juta rupiah. Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi awal perkenalan bagi SD sekitar supaya ada minat untuk melanjutkan ke SMP negeri 2 Ligung supaya bakat dan minat yang ada didiri siswa/i SD yang telah diinventarisasi tersebut bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan ketika mereka melanjutkan sekolah di SMP tersebut,” harap Kepala SMP Negeri 2 Ligung, Drs Gunadi Mopobela.

Didampingi Ketua Panitia, Amin Hamidi SPdI MM, Gunadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah menyukseskan terselenggaranya acara tersebut.

Meski acara digelar swadaya dan melibatkan sponsor, akhirnya SMPN 2 Ligung kembali mampu menggelar HUT Ke 26 Tahun 2019 secara meriah setelah tiga tahun sebelumnya absen.

Sementara Sekdis Pendidikan Hj Roppedah SPd MM, mengapresiasi kegaitan tersebut. Pasalnya saat ini SMPN 2 Ligung sedang dalam masa transisi kepala sekolah.

“Meski dalam masa transisi pergantian kepala sekolah, tapi SMPN 2 Ligung mampu menyelanggarakan even yang meriah seperti ini. Dan ini patut diapresiasi,” jelasnya.

Roppedah berpesan kegiatan HUT ini bisa menjadi ajang menjalin persaudaraan yang lebih erat lagi antara SMPN 2 Ligung dengan SD sekitarnya. Pihaknya berharap peserta HUT bisa lebih luas lagi, bukan hanya SD di sekitar SMPN 2 Ligung saja melainkan se-Kecamatan Ligung.

Dalam HUT tersebut keluar sebagai juara Bola Voli putra dan putri dari SD Negeri Sukawera 2, juara karoke qasidah SD Negeri Buntu 1, kaligrafi SD Negeri Ligung 4. Untuk lomba K3 diraih kelas VIII-A dan Pentas Seni kelas IX-B. (Ono)