Sound of Sunyaragi Pre Event Tohpati-Budjana di Java Jazz

Sound of Sunyaragi
Sound of Sunyaragi

CIREBON-Merupakan event pariwisata terbesar pertama di tahun ini, rangkaian Cirebon Festival (C-Fest) diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat. Terutama helatan Sound of Sunyaragi. Yang digadang-gadang menjadi pertunjukan musik berkelas.

Direktur Foris International Event Organizer Andry Prihatono menjelaskan, rangkaian C-Fest akan dibuka dengan Sound of Sunyaragi kini dalam pengerjaan produksi dan estetika. Event ini merupakan pagelaran seni yang dihadirkan spesial oleh 100 seniman Cirebon dengan berkolaborasi bersama seniman dari berbagai kota, khususnya Jawa Barat. “Kami prediksi sekitar 1.200 penonton di event ini saja,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Sound of Sunyaragi akan menampilkan seni khas Cirebon seperti tarian seribu tangan, kidung, dan kolaborasi lainnya. Kemudian suguhan Jabar Orcestra yakni penampilan seniman Jabar dan Cirebon dalam kemasan orkestrasi. Pagelaran akan dihadirkan full selama dua jam tanpa MC. Untuk expertise musisi pihaknya akan menghadirkan Tohpati dan Dewa Budjana. Sound of Sunyaragi juga menjadi pre launching penampilan keduanya seblum tampil di event Java Jazz. “Tiket yang terjual sudah 400-an,” katanya.

Tiket sendiri akan dikirim ke email masing pembeli dan bisa dicetak rencanaya di H-2 acara. Pihaknya tak membuka tiketing dalam jumlah banyak. Untuk persiapan sendiri minggu ini tim produksi sudah mulai mengerjakan estetika dan hardware. Di H-4 acara, akan dilakukan loading in barang ke Sunyaragi.

Pihaknya juga telah menyiapkan paduan suara yang terdiri dari siswa/i terpilih dari SMA Se-Cirebon . Rencanaya minggu depan siswa/i terpilih tersebut akan mulai berlatih untuk tampil di Sound of Sunyaragi. “Nanti juga ibu wawali akan membawakan kidung dalam acara tersebut,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat Cirebon maupun wisatawan luar bisa menikmati kegiatan pagelar ini. Bertempat di Sunyaragi. Pagelaran ini akan didukung dengan artistik yang indah dan dengan lantunan musik yang khas. (apr)