Spurs Haram Remehkan Ajax di Semifinal Liga Champions

Tottenham Hotspur
Son Heung-min mengepalkan kedua tangannnya setelah menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions. FOTO: JON SUPER/AP

MANCHESTER – Tottenham Hotspur jangan senang dulu dengan lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Tim besutan Mauricio Pochettino harus mewaspadai lawannya di semifinal. Yakni, Ajax Amsterdam, awal Mei 2019 mendatang.

Ajax adalah tim pembunuh para raksasa. Lihat saja, wakil Belanda itu menyingkirkan juara bertahan Liga Champions musim lalu, Real Madrid di babak 16 besar. Ajax juga jadi malapetaka Juventus di babak perempat final. Ajax menyingkirkan raksasa Italia itu setelah menang dramatis di markas Juventus pada pertandingan leg kedua perempat final.

Jelas, ini harus jadi pertimbangan Spurs –sebutan Tottenham- jika menghadapi Ajax nanti.

“Ya, kami tahu ada kebangkitan Ajax. Mereka dihuni pemain muda potensial. Kami pasti tidak akan merasa nyaman di dua leg semifinal nanti,” kata Pochettino, kepada UEFA.com.

Cederanya Harry Kane, membuat Spurs harus putar otak. Sebab, mereka butuh pendobrak gawang lawan. Namun, sepertinya itu tidak berpengaruh dengan performa Spurs. Buktinya adalah saat menyingkirkan Manchester City di perempat final. Ada beberapa pengganti Kane. Di antaranya adalah Son Heung-min, atau striker gaek Fernando Llorente.

“Pemain kami bagus-bagus dan banyak opsi di sana. Kami akan memperbaikinya,” kata Pochettino. (mid)