Sudah Banyak Lubang, Jalan Bypass Cirebon Menunggu Perbaikan

jalan-rusak-bypass
DITANDAI: Lubang di sepanjang jalan Bypass sudah ditandai dan menanti perbaikan. Lubang jalan ini membahayakan pengendara sepeda motor. FOTO: NOVRILA MAYAN G/RADAR CIREBON

CIREBON – Permukaan Jalan Bypass Brigjen Dharsono Cirebon tepatnya di depan Lotte Mart mengalami kerusakan. Tak tanggung-tanggung terhitung 4 lubang jalan dengan diameter cukup dalam menganga dan mengancam pengendara.

Tiga lubang di antaranya berada di sisi kanan Jalan sekitar 1-2 meter dari lampu merah menuju Bypass-Pemuda. Sedangkan lubang lainnya ada di sisi kiri jalan. Letak lubang jalan itu membahayakan dan berpotensi membuat pengendara roda dua jatuh.

Salah satu pengendara, Cecep W mengatakan, beberapa waktu ke belakang, lubang jalan di sekitar lampu merah Bypass menuju Pemuda tersebut terlihat. “Bahaya kalau yang naik motor, ngebut kejar lampu berwarna hijau. Biasanya kan seperti itu. Apalagi kalau malam. Bisa-bisa jatuhnya lumayan,” tuturnya.

Pantauan Radar Indramayu, lubang jalan dekat lampu merah tersebut telah diberi tanda garis putih. Selain memperingatkan pengendara, tanda itu menjadi kode jika lubang jalan itu akan segera ditambal pemerintah. Apalagi sebentar lagi musim mudik tiba. “Iya mending sekarang ada tandanya. Jadi dari jauh bisa siap-siap ngindar dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Pram (26) mengaku sempat hampir jatuh karena lubang jalan tersebut. “Posisinya waktu itu sudah malam. Karena sepi jadi memang ngebut. Nggak lihat ada lubang langsung dilibas. Hampir oleng tapi untung nggak apa-apa,” ungkapnya.

Diameter lubang di kawasan tersebut hampir serupa. Yang membedakan ialah kedalaman lubang. (myg)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait