Surya Putra Grage Bidik Mahasiswa Cirebon yang Kuliah di Jogja

surya-putra-grage
PRIMA: Surya Putra Grage memiliki armada shuttle bus terbaru, melayani penumpang jurusan Cirebon, Jogja, Semarang dengan pelayanan prima.FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON

CIREBON– Bisnis transportasi saat ini, harus bisa melihat pangsa pasar secara khusus. Tidak bisa lagi berharap atau mengandalkan penumpang umum untuk memakai jasa transportasinya. Bila tidak demikian, maka dipastikan perusahaan tersebut cepat atau lambat akan gulung tikar.

Hal ini yang dilakukan PT Surya Putra Grage, perusahaan transportasi yang dinakhodai Karsono ini, menyasar segmen mahasiswa.

Lebih khusus lagi mahasiswa asal Cirebon yang kuliah di berbagai universitas di Jogjakarta. Walaupun tidak menutup kemungkinan segmen lain mengikutinya, seperti jasa pengiriman dokumen atau barang.

“Kita melihat peluang besar untuk meraih penumpang dari mahasiswa di sini yang kuliah di Jogja. Dari hasil penelitian, ada ribuan mahasiswa dari Cirebon dan sekitarnya tiap minggu berangkat atau pulang dari Jogja,” ungkap Karsono kepada Radar Cirebon, Jumat (9/8).

Untuk itu, perusahaan yang dipimpinnya memfokuskan pelayanan shuttle bus dari Cirebon ke Jogyakarta. Dengan membuka kantor atau home base sekaligus pembelian tiket baik di Cirebon maupun di Jogjakarta.

Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama). Untuk meminta data mahasiswa asal wilayah III Cirebon yang menuntut ilmu di UGM. Dari data base tersebut, ternyata jumlah pangsa pasar mahasiswa UGM saja sudah cukup besar.

“Kita akan terbitkan member untuk mahasiswa itu. Dengan ditambah poin reward bagi yang memakai jasa transportasi kami,” terangnya.

Pihaknya menjamin pelayanan yang prima dan tepat waktu keberangkatan serta kedatangan, hanya dalam waktu lima jam saja. Dengan armada Toyota Hi Ace terbaru, sopir ramah dan berpengalaman, pihaknya menjamin penumpang akan puas. “Selain tujuan Jogja, kita juga menyediakan tujuan ke Semarang dan Solo,” ucapnya. (gus)