Swiss-Belhotel Cirebon Gelar Fashion Show

FASHION SHOW: Staff Swiss-Belhotel Cirebon menggenakan koleksi Mozaik Batik Nusantara dalam Batik Fashion Show, beberapa waktu lalu.FOTO: SWISS-BELHOTEL CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Pada tanggal tersebut, beragam lapisan masyarakat, mulai dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN, hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik. Swiss-Belhotel Cirebon pun punya cara sendiri memperingati Hari Batik Nasional.

General Manager Swiss-Belhotel Cirebon, Yan Handiana menuturkan, dalam rangka Hari Batik Nasional, Swiss-Belhotel Cirebon menggelar Batik Fashion Show, Sabtu (5/10).

Sejumlah busana batik koleksi Mozaik Batik Nusantara dipamerkan dalam peragaan busana yang dibawakan staff Swiss-Belhotel Cirebon. Acara Fashion Show Batik ini merupakan pertama kalinya bagi Swiss-Belhotel Cirebon. Selain untuk melestarikan budaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghibur para tamu hotel.

“Acara ini sebagai bentuk peringatan untuk Hari Batik Nasional. Kami mengadakan Fashion Show Batik sebagai bentuk pelestarian budaya dan kebanggaan kami terhadap Indonesia. Juga bertujuan untuk menghibur para tamu hotel yang menginap,” paparnya.

Acara yang digelar di area kolam renang tersebut pun, mendapatkan antusias yang luar biasa dari para tamu. Para tamu menyaksikan peragaan busana batik sambil menikmati hidangan sarapan. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa batik merupakan warisan dunia. “Kita patut bangga dan melestarikannya,” tukasnya. (apr)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait