Syahrini, Blak-blakan Suka yang Serba Besar

SETELAH bungkam sekian lama, akhirnya penyanyi sensional Syharini buka suara terkait pernikahannya dengan pengusaha muda tajir, Reino Barack. Pelantun lagu ‘Sesuatu’ itu tak malu mengungkapkan bahwa suka yang serba besar dari Reino Barack. Tapi jangan berpikiran mesum dulu ya.

Ya pasangan yang menikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 27 Februari 2019 lalu itu kali pertama tampil berdua di publik, dan mau membeberkan soal pernikahan mereka.

Syahrini dan Reino Barack kompak mengenakan pakaian berwana hitam. Semakin matching, didukung dengan dekorasi bernuasana putih dan merah muda dengan berbentuk bunga yang menghiasai di berbagai sisi ruangan.

Di bagian pojok ruangan terlihat layar televisi yang memutarkan video proses pernikahan keduanya. Keduanya datang ke ruangan hotel Green Hyaat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.15 WIB, Minggu (10/3).

“Saya mau memenuhi janji saya. Ketika saya sudah dinikahi, sudah sah, saya akan membawa laki-laki itu ke hadapan awak media. Inilah laki-laki yang saya pilih,” kata Syahrini memulai pembicaraan.

Pasangan pengantin baru ini terlihat romantis. Keduanya kerap kali memamerkan kemesraan saling tatap dan tersenyum. Terlihat tangan mereka pun tak pernah lepas saling menggenggam erat mesra.

Di hadapan awak media, perempuan kelahiran Sukabumi 38 tahun itu mengungkapkan alasan menggelar pernikahan secara tertutup lantaran salah satu syarat yang diajukan Reino Barack. Karena Reino dan keluarga menginginkan hari bahagianya itu berlangsung dengan sakral dan khidmat.

“Suami menginginkan betul-betul sakral,” ucap Syahrin.

Teman duet Anang Hermansyah itu menegaskan bahwa Reino sangat menjaga privasinya dalam urusan pernikahan.

“Intinya menjaga privasi dari suami dan menjaga kualitas kesakralan pernikahan kami,” tutur Syahrini.

Kemudian giliran Reino berbicara. Pemuda tajir melintir mengungkapkan dia memberikan mas kawin sebuah cincin dan seperangkat alat shalat kepada Syahrini.

“Kita menikah di Tokyo tepatnya di Masjid Camii Tokyo. Jadi kami menjalankan prosesi nikah pada jam 9.40 pagi bersama keluarga dan teman-teman. Saya memberikan mas kawin sebuah cincin yang dipakai di sini dan juga seperangkat alat shalat kepada istri saya,” ujarnya melirik Syahrini, yang duduk di sampingnya.

Setelah akad nikah, beber Reino, dilanjutkan prosesi pernikahan sesuai dengan adat Sunda, mengikuti Syahrini.

“Lumayan seru, ada lempar koin berbagi rezeki, suap-suapan ayam, istri saya dapat potongan daging yang lebih besar,” cerita Reino.

“Saya suka sama yang besar, rezeki besar, hati seluas samudra, nominal juga suka yang besar,” celetuk Syahrini.

Malam harinya, lanjut Reino, menggelar acara makan malam sebagai ajang silaturahi antar kedua keluarga. Sebelum melangsungkan pernikahan kedua juga menggelar pengajian untuk memita doa restu dari kedua orang tua masing-masing.

Sementara penghulu pernikahan mereka adalah Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Nasaruddin Umar. Sedangkan untuk wali nikah dari pihak Syahrini, Wildan selaku sepupu.

Politikus Surya Paloh, selaku om dari Reino, hadir sebagai saksi nikah dari pihak Reino. Muhammad Quraish Shihab turut hadir sebagai penasihat pernikahan.

“Meminta doa restu, dibukakan pintu maaf sama ortu, ada kajian dari Ustad Quraish Shihab,” pungkas Reino.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syahrini dan Reino Barack menikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang pada Rabu (27/2) pagi waktu setempat.

Pernikahan mereka digelar secara tertutup dihadiri keluarga dekat, selebritis, dan tokoh-tokoh penting di antaranya Rachmat Gobel, Arifin Tasrif (Dubes RI untuk Jepang), Quraish Shihab, Ahmad Munir (Staff KBRI Jepang, penghulu). Dari kalangan selebritis, hanya Maia Estianty bersama sang suami, Irwan Mussry.(din/fin)