Tabrakan Pesawat, 4 Orang Tewas

pesawat-tabrakan-pixabay
Ilustrasi pesawat tabrakan. Foto: Pixabay.com

ALASKA – Sebanyak empat orang tewas dalam tabrakan dua pesawat amfibi yang terjadi di sebelah tenggara Negara Bagian Alaska, Amerika Serikat. Selain korban tewas, kejadian itu menyebabkan 10 orang luka-luka dan dua penumpang hilang. Penyelidik dari National Safety Board (NTSB) di Washington DC diharapkan tiba di Ketchikan pada hari Selasa (14/5).

Kedua pesawat itu berasal dari kapal pesiar Putri Kerajaan yang sedang dalam perjalanan dari kota Kanada Vancouver ke Anchorage, Alaska. Tabrakan tersebut terjadi di Coon Cove dekat Teluk Little George di sekitar pondok wisata populer yang ditawarkan tur Monumen Nasional Mistry Fjords.

Menurut penuturan juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA), Allen Kenitzer, salah satu pesawat yang terlibat dalam insiden adalah de Havilland DHC-2 Beaver yang mengangkut lima penumpang dan de Havilland Otter DHC-3 yang membawa 11 orang. Saat itu, kedua pesawat terbang mendekati permukaan air sekitar 40-48 kilometer dari timur laut Ketchikan.

“Pilot bersama sembilan penumpang lainnya berhasil diselamatkan dan menerima bantuan medis, tetapi nasib satu penumpang masih belum diketahui,” kata Allen

Petugas penjaga pantai, Jon-Paul Rios, melaporkan 10 orang yang selamat sedang diverifikasi. (der/fin)