Tawarkan Sensasi Beri Makan Kera

Taman-banjar-2
SENSASI BARU: Pengelola taman banjar menunjukan cara memberi makan kera di Taman Banjar Jatibarang, Indramayu. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Berbagai cara ditawarkan pengelola Taman Banjar Jatibarang untuk menarik pengunjung. Selain penataan, kali ini pengurus menawarkan sensasi baru bagi para wisatawan yakni memberi makan secara kera penghuni Taman Banjar.

Pengurus taman banjar, Babe mengatakan dengan fasilitas sarana tempat ibadah dan prasarana yang sudah dibenahi, Taman Banjar terus menjadi daya tarik. Ia mengatakan jika selama ini pengunjung hanya bisa menaruh makanan di tempat yang sudah disediakan, kali ini pengunjung bisa merasakan memberi makan langsung kera-kera penghuni Taman Banjar.

“Sebelumnya pengunjung hanya datang bawa makanan, yang kemudian di taroh di tempat yang kami sediakan. Sekarang siapa saja yang ingin memberikan makanan langsung ke kera bisa, tapi tetap harus kami dampingi,” tuturnya.

Layanan ini sangat menarik wisatawan. Karena tidak sedikit pengunjung yang ingin mengabadikan momen memberi makan kera.

“Karena kita tidak menyediakan makanan, pengunjung harus membawa sendiri makanan untuk kera. Tinggal datang ke taman pada pagi dan sore hari. Karena waktu memberi makan kera-kera sudah terjadwal pagi dan sore,” tambah, Babe.

Masih dikatakan Babe, pengunjung yang datang banjar pada umumnya merupakan masyarakat Indramayu. Dan untuk masuk ke Taman Banjar, pengunjung tak dipungut biaya apapun. Pihak pengurus hanya menyediakan kotak sumbangan untuk membeli kebutuhan makan kera.

“Kami hanya sediakan kotak sumbangan untuk membeli makanan kera, besarannya terserah yang mau menyumbang. Yang jelas kita ingin kera-kera penghuni asli di Taman Banjar tak kekurangan pakan,” katanya.

Sementara, Rasta (60) sebagai warga menyambut baik layanan memberi makan kera secara langsung.

“Ya banyak pengunjung yang ingin secara langsung memberi makan kera tapi takut. Nah dengan adanya layanan ini dan diawasi pengurus serta pengelola, pengunjung bisa merasa lebih aman,” tuturnya. (oni)