Tekan Kenakalan Remaja, Polsek Beber Datangi Sekolah, Bina Pelajar

SOSIALISASI: Pelajar SMK Nusantara menyimak sosialisasi hukum yang disampaikan anggota Binmas Polsek Beber, Jumat (18/11). Foto: ist/radarcirebon.com

CIREBON – Binmas Polsek Beber memberikan pembinaan dan sosialisasi hukum kepada pelajar SMK Nusantara, Jumat (18/11). Pembinaan dan sosialisasi itu dalam rangka menekan kenakalan remaja.

Para siswa diarahkan agar tidak terbawa aksi tawuran seperti yang sering terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Cirebon. Karena usia remaja, sangat rentan pengaruh negatif lingkungan.

Kapolsek Beber AKP Soemedi mengatakan, pembinaan kepada pelajar merupakan kerja sama kepolisian dengan Sekolah untuk meminimalisasi kenakalan remaja. Selain itu, menjaga kondusivitas wilayah hukum Polsek Beber.

“Sudah menjadi kegiatan rutin Binmas untuk sosialisasi hukum dan pembinaan ke sekolah-sekolah, agar pelajar memahami aturan yang berlaku dan bisa terhindar dari pelanggaran,” kata Soemadi.

Soemadi berharap, pembinaan dan sosialisasi yang telah dilakukan menjadi bekal dan motivasi yang positif bagi para pelajar. Sehingga menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dan berguna bagi daerahnya. (cecep)