Tekan Kenakalan Siswa, Polisi Razia ke Sekolah

RAZIA: Satuan Unit Reskrim Polsek Talun lakukan razia ke sekolah di SMPN 1 Talun Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Senin(26/9). CECEP NACEPI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Jajaran Polsek Talun Polres Cirebon menggelar razia ke sekolah-sekolah, Senin (26/9). Salah satunya di SMPN 1 Talun.

Razia dilakukan untuk menekan kenakalan remaja seperti tawuran antarsiswa, masuknya pelajar ke geng motor, mabuk-mabukan, dan lainnya.

Razia dipimpin kepala Unit Reskrim Polsek Talun bersama kepala sekolah dan guru SMPN 1 Talun. Satu per satu kelas dan siwa diperiksa petugas polisi.

Kapolsek Talun AKP Edi Mulyono mengatakan, razia kali ini petugas Polisi memeriksa barang-barang bawaan siswa mulai dari pemeriksaan badan maupun tas yang dipakai para pelajar.

“Operasi tersebut digelar untuk menekan angka kenakalan para remaja, khususnya anak sekolah baik itu tawuran antarsiswa, miras, obat obatan terlarang maupun pornografi di lingkungan sekolah itu sendiri,” kata Edi.

Selain pembinaan kenakalan remaja, anggota Polri juga memberikan petunjuk kepada siswa tentang ketentuan penggunaan seragam maupun rambut yang rapi. Agar terbiasa disiplin yang berguna bagi masa depan siswa. (cecep)