Ternyata Miras Jenis Ciu Masih Marak di Arjawinangun

Polisi mendapatkan barang bukti minuman keras di sebuah warung. FOTO:IST/RADAR CIREBON
Polisi mendapatkan barang bukti minuman keras di sebuah warung.FOTO:IST/RADAR CIREBON

CIREBON-Antisipasi kriminalitas, Polsek Arjawinangun terus menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Selasa pagi (20/8).  Sasaran operasi yakni parkir liar, premanisme, minuman keras (miras) oplosan dan kriminalitas lainnya.

“Kegiatan KKYD dipimpin oleh Ipda Istito dengan sasaran miras oplosan. Di warung milik NB (28) berlokasi di BTN Arjawinangun Permai, Desa Arjawinangun kita berhasil amankan satu botol miras jenis ciu,” papar Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi.

Barang bukti miras tersebut kemudian disita petugas. Sedangkan pedagangnya, diberikan peringatan tegas dan pembinaan. “Kita beri pembinaan agar tidak kembali menjual miras. Kalau menjual lagi dengan jumlah lebih banyak, ya kita tindak tegas berupa tipiring,” jelasnya.

Selain miras,  petugas juga menyisir ke setiap parkir liar dan yang terduga calo. Mereka diberikan pembinaan oleh petugas agar tidak melakukan aksi premanisme seperti pemerasan.

“Kita berikan pembinaan kepada dua parkir liar berinisial PR (35) warga Desa Bojong, Kecamatan Susukan dan FR (27) warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun. Mereka kita bina, dan beri peringatan. Kalau sampai melakukan pemerasan terhadap masyarakat bisa kita tindak,” pungkasnya. (cep)

Berita Terkait