Tertinggal 123 Kilometer, Melalui Selular Polisi Kirim Pesan “Mas, Ini Bapaknya Ketinggalan di Rest Area Km 519”

Berbagai peristiwa mewarnai musim mudik Lebaran tahun ini. Ada kisah haru, bahagia, sedih juga kisah menggelitik yang mengundang tawa.

Salah satunya baru saja dibagikan oleh akun Facebook Mins Motosport di halamannya, Selasa (19/6/2018). Sedang berhenti di rest area Masaran tol Solo – Kertosono, pemilik akun tersebut kembali berangkat ke tempat tujuan tanpa satu anggota rombongan yakni ayahnya.

Cerita bermula saat Ivan Hendra (24), pemilik akun, mampir di rest area Masaran untuk melaksanakan sholat. Ia melihat saat itu sang ayah tengah tidur di bangku belakang.

Setelah melaksanakan sholat, pemilik akun langsung masuk mobil dan menjalankan kendaraannya.

“Ceritanya bapak lgi tidur di bangku belakang trus mampir rest area. saya sholat abis sholat saya msuk mobil kirain mah msih tdur. gas aja jalan taunya si bapak ke toilet beda sepersekian menit Hpnya bapak ketinggalan di mobil
ya saya jalan lempeng aja.ga nengok sdikitpun.pas minta gantian nyetir. “Pak, Ngantuk nih Gantian ya” Nengok ke belakang loh hilang. lah kemana ini cepet amat ngilangnya cek muterin luar mobil cek di kolong2 mobil astaghfirullah hal adzim dan ternyata beliau ketinggalan dan hp bapak ternyata sudah dipenuhi misscalled dri pak pol,” tulis akun Facebook Mins Motosport di halamannya, (19/6).

Saat radarcirebon.com menyambangi akun tersebut, 341 kali dibagikan.

Ia kemudian mencari telepon genggam sang ayah. Disitulah telepon genggam tersebut sudah dipenuhi panggilan tak terjawab dan pesan dari petugas kepolisian di rest area Masaran.

“Isi pesannya sedikit membuat geli “Mas, Ini Bapaknya Ketinggalan di Rest Area Km 519″ ketika liat Papan KM 632
lahhhh kaga kerasa ampe sejauh ini kalo yang pernah lewat tol solo-kertosono pasti paham jalan ini sepi.lurus trus.saking konsentrasinya kaga sadar dah tuh bapak ketinggalan,” lanjut akun akun Facebook Mins Motosport di halamannya, (19/6).

Bukan kali ini saja cerita anggota rombongan mudik tertinggal di rest area. Ivan berharap kejadian ini tidak terulang kepada pemudik lainnya yang tengah melakukan perjalanan jauh. Selalu cek kondisi kendaraan termasuk anggota keluarga.